Advertorial

Daerah

Nah Loh Ketahuan! SBY Ternyata Pernah Sujud Sembah ke Kamaruddin Simanjuntak Pas Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum Dikirim ke Penjara!

          Nah Loh Ketahuan! SBY Ternyata Pernah Sujud Sembah ke Kamaruddin Simanjuntak Pas Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum Dikirim ke Penjara!
Nah Loh Ketahuan! SBY Ternyata Pernah Sujud Sembah ke Kamaruddin Simanjuntak Pas Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum Dikirim ke Penjara!
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak kembali bikin geger publik dengan pernyataan kontroversial, advokat yang sedang naik daun karena membongkar kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) itu mengaku Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mohon-mohon hingga sembah sujud kepadanya saat dirinya  membongkar kasus mega korupsi Wisma Atlet Hambalang, dan e-KTP yang saat itu menyeret sejumlah politisi Partai Demokrat.

Pria asal Tapanuli, Sumatera Utara itu  mengaku dirinya adalah orang pertama yang membongkar  dua kasus korupsi yang menyeret banyak politisi partai Demokrat itu, hingga kasus itu membesar yang merembet kemana-mana. 

"Waktu saya bongkar kasus Wisma Atlet Hambalang, sama e-KTP, saya banyak menjarain orang sampai menteri, Ada Angelina Sondakh, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, dan Andi Mallarangeng, itu saya yang bongkar dulu. Sampai presiden sujud-sujud sembah saya, di Indonesia satu-satunya lawyer yang disembah presiden itu saya,” kata  Kamaruddin dikutip dari video yang diunggah di akun @Miduk13, Jumat (26/8/2022).

Unggahan ini sontak diserbu warganet, salah satu yang ikut mengomentari video itu adalah pegiat media sosial  John Sitorus . Dia membagikan video itu sambil meminta konfirmasi kepada partai Demokrat dan SBY. 

"Partai @PDemokrat pak @AgusYudhoyono @SBYudhoyono bang @hincapandjaitan @JordanJansen. Mohon dikonfirmasi apakah benar presiden SBY pernah BERSYUJUD MENYEMBAH2 bang Kamaruddin Simanjuntak? Serendah itukah MARWAH presiden RI kala itu hanya demi menutupi korupsi Hambalang?" kata John Sitorus. 

Beberapa warganet lainnya justru menyebut Kamaruddin mulai sombong mentang-mentang bisa membongkar kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. 

"Dapat ombak bagus dari kasus Sambo langsung sombongnya keluar kemana-mana. Tinggal tunggu aja kegulung ombak lain kalo tuh kesombongan ga direm. Lama-lama bikin muak," ucap akun @AlbertInkgenium.

"Lama2 koq...koq...koq...Makin ngawur ya," tulis akun @x6a283.

"Bila tak ada tanggapan dari @SBYudhoyono @PDemokrat ya artinya Benar lae, jika benar ya tidak ada istilah rendah marwah. Hal yang lumrah itu lae," tulis akun @alleshutapea.

"Kurang ajar ini orang. kemarin Jokowi, sekarang SBY. Nggak seharusnya direndahkan dengan cara ini, orang ini keterlaluan, sudah waktunya," tulis akun @jaladatadasih.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »