Advertorial

Daerah

Omongan Jokowi 1000 Persen Benar, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Harus Sadar

          Omongan Jokowi 1000 Persen Benar, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Harus Sadar
Omongan Jokowi 1000 Persen Benar, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Harus Sadar
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mendadak merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait calon presiden yang memiliki elektabilitas tinggi belum tentu akan didukung partai politik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan sosok yang memiliki elektabilitas tinggi belum tentu akan didukung oleh parpol.

"Belum tentu yang elektabilitasnya tinggi diajukan oleh partai atau gabungan partai. Kalau mereka tidak mau bagaimana?" kata Presiden Jokowi, Jumat (26/8/2022).

Merespons hal tersebut, Arief Poyuono menegaskan bahwa pernyataan tersebut 1.000 persen benar adanya.

Arief Poyuono bahkan menyentil dua nama yang saat ini kerap bertengger di peringkat teratas survei elektabilitas, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Omongannya Jokowi itu 1.000 persen benar. Artinya ini murni untuk Ganjar Pranowo bahwa katanya elektabilitasnya tinggi, untuk Anies Baswedan juga elektabilitasnya tinggi. Belum tentu dicalonkan oleh parpol," tegas Arief Poyuono dalam video yang dikutip, Sabtu (27/8/2022).

Tanpa tedeng aling-aling, Arief Poyuono lalu menyebutkan dua nama yang sudah dipastikan mendapat dukungan penuh dari partai, yaitu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Yang sudah jelas punya tiket maju jadi capres itu siapa? Prabowo, Puan Maharani. Jadi Ganjar dan Anies itu harus sadar, jangan terburu-buru," beber Arief Poyuono.

Selain itu, Arief Poyuono pun menyentil Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo agar tidak perlu terlalu gencar mempromosikan diri apalagi sampai melakukan deklarasi.

"Jangan mendahului. Kalau tidak kuat, jangan membunuh. Kalau memang Allah sudah menentukan siapa jadi presiden, Allah menunjuk dia jadi presiden, pasti ada jalannya," ungkap mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sumber: GenPI.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »