Advertorial

Daerah

Pemko Pariaman Ikuti Paripurna Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Ke-77 RI 2022

          Pemko Pariaman Ikuti Paripurna Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Ke-77 RI 2022
Pemko Pariaman Ikuti Paripurna Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Ke-77 RI 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman mengikuti sidang Paripurna DPRD yang beragendakan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Pariaman, Selasa (16/8).

“Mengikuti sidang Paripurna DPRD yang agendanya mendengarkan Pidato Kenegaraan  Presiden RI Joko Widodo merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT ke-77 RI Tahun 2022. Pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Jokowi dilakukan 2 sesi, pertama pukul 09.30 pagi dan siang ini pukul 14.00 Wib, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dibuka oleh Ketua MPR RI untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI.  Presiden menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

“Untuk siang ini, agenda sidang paripurna kembali mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyampaian keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya, “ tambahnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Paksian yang berasal dari  Provinsi Bangka Belitung mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit.

“Ujian ini tidak mudah bagi dunia khususnya Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan penuh hati - hati dan selalu waspada. Namun ditengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur karena Indonesia termasuk negara yg mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan, “ ungkapnya.

Pengharapan yang besar untuk dukungan dari semua lembaga negara juga disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Dukungan tersebut bertujuan untuk menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia, untuk memperkokoh ideologi bangsa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga nasional yang lain sesuai wewenang dan perannya. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, “ tutupnya.(wi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »