Advertorial

Daerah

Peringati HUT RI 77 Warga Jalan Jeruk Blok G RW 11 Komplek Perumnas Belimbing Menggelar Gerak Jalan Santai.

          Peringati HUT RI 77 Warga Jalan Jeruk Blok G  RW 11 Komplek Perumnas Belimbing Menggelar Gerak Jalan Santai.
Peringati HUT RI 77 Warga Jalan Jeruk Blok G RW 11 Komplek Perumnas Belimbing Menggelar Gerak Jalan Santai.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Melepas gerak jalan santai warga Jalan Jeruk Blok G RW 11 Komplek Perumahan Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Minggu, 21/8/2022.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, memperingati HUT Kemerdekaan RI pada dasarnya untuk menghargai jasa para pejuang dahulunya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dengan memperingati ini berarti kita mengenang kembali bahwa meraih kemerdekaan itu tidaklah mudah, butuh perjuangan dan  pengorbanan dari para pahlawan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tidak mudah bagi para pendahulu kita meraih kemerdekaan ini. Butuh perjuangan dan pengorbanan untuk bisa terlepas dari penjajah. Di  hari kemerdekaan ini kita mengenang kembali jasa-jasa mereka dan menghargainya atas apa yang telah dikorbankannya bagi tanah air kita ini," ujar Irwan Basir.

Lebih lanjut Irwan Basir menuturkan, dua tahun belakangan memang kita tidak dapat merayakan HUT Kemerdekaan ini karena wabah covid-19, tapi di tahun ini pemerintah mengizinkan kembali rakyat untuk merayakannya. Dan Ini patut kita syukuri. Untuk itu dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut harus di isi dengan kegiatan positif dan bermanfaat. 

"Dua tahun belakangan memang pemerintah melarang atau membatasi warga dalam merayakan HUT Kemerdekaan lantaran wabah covid-19, tapi kita patut bersyukur di tahun ini pemerintah kembali mengizinkan rakyat Indonesia untuk merayakannya. Laksanakan  peringatan hari kemerdekaan ini  dengan berbagai kegiatan positif dan bermakna," kata Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Selain itu,  Irwan Basir juga mengatakan jadikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 ini untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas, kesetiakawanan dan rasa persaudaraan antar sesama warga. Dengan begitu kita tidak mengenal lagi istilah warga pribumi atau pendatang. Jika sudah tinggal dan menetap di Kuranji semuanya adalah warga Kecamatan Kuranji. Tingkatkan rasa kebersamaan sesama warga. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengujudkannya. Dengan mengadakan gerak jalan santai seluruh warga maka kekompakkan dan keakrabatan seluruh warga akan selalu terbina.

"Peringatan HUT RI ke-77 ini bisa jadi momentum bagi warga dalam meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas dan rasa persaudaraan. Tidak ada lagi istilah warga pribumi dan pendatang. Semua sudah membaur menjadi masyarakat Kuranji. Dengan mengadakan gerak jalan santai seluruh warga komplek maka interaksi antar warga akan terjalin dan kekompakkan seluruh warga akan terwujud," ungkap Irwan Basir lagi.

Sementara itu Ketua RW 11 Usman Gumanti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 77 dengan menggelar berbagai acara perlombaan salah satunya adalah jalan santai.

"Kita sengaja menggelar kegiatan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi warga RW 11   ini. Di samping itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 77. Jalan santai ini diikuti oleh ratusan warga komplek RW 11 Blok G. Di samping jalan santai, bersama dengan panitia dari pengurus pemuda, kami juga menggelar berbagai acara perlombaan lainnya seperti panjat pinang dan pacu karung.  Ini semua adalah partisipasi warga yang begitu antusias dan dengan semangat yang tinggi untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini," tutur RW 11 ini.

Di akhir acara Irwan Basir melepas secara resmi dengan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda dimulainya kegiatan jalan santai tersebut. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »