Advertorial

Daerah

Peringati HUT RI ke-77, Wako Hendri Septa Tabur Bunga di Makam "Harimau Kuranji"

          Peringati HUT RI ke-77, Wako Hendri Septa Tabur Bunga di Makam "Harimau Kuranji"
Peringati HUT RI ke-77, Wako Hendri Septa Tabur Bunga di Makam "Harimau Kuranji"
BENTENGSUMBAR.COM - Usai menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji, Rabu (17/8/2022).

Sebelum memasuki Taman Makam Pahlawan tersebut, Wako Hendri Septa terlebih dahulu memberikan penghormatan, kemudian menuju tugu, meletakan karangan bunga dan melakukan doa bersama. 

Kemudian, Wali Kota Padang Hendri bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di makam para pahlawan tersebut sebagai simbol bakti dan rasa terima kasih atas perjuangan para pejuang dalam memerdekakan negara Indonesia.

Salah satu makam yang ditaburi bunga oleh Wali Kota Padang adalah Kol. Purn H.Ahmad Husein Rajo Bujang yang wafat pada 28 November 1998 di Jakarta. Berkat keberanian beliau dalam menghancurkan markas tentara Sekutu dan Belanda, pasukan yang dipimpin oleh Kol. Purn H.Ahmad Husein mendapat julukan "Harimau Kuranji".

Wali kota Padang  Hendri Septa mengatakan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Ini merupakan momentum untuk melihatkan kepada bangsa Indonesia, bahwa kita bisa merdeka berkat perjuangan para leluhur bangsa ini. Mereka mengorbankan harta benda mereka, nyawa mereka, sehingga kita merdeka dan bahagia seperti saat ini," ungkap wali kota didampingi Wali Kota Cilik Thayyibal Syafiq dan Keisha Maisaroh.

Wali Kota berharap, semangat nasionalisme dan rasa memiliki bangsa yang dilihatkan oleh para pejuang bangsa Indonesia terdahulu harus diwarisi dan diwariskan kepada generasi muda Kota Padang. Sehingga ketika mereka memimpin bangsa ini, mereka akan akan menjaga bangsa ini.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya. Maka sebab itu generasi muda kita ini harus kita siapkan dari sekarang untuk menjadi pemimpin di masa mendatang," tukas Wako mengakhiri. (Mul/Ady/Zal/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »