Serahkan Infaq PTK, Wako Pariaman Apresiasi KKG Kecamatan Pariaman Timur

BENTENGSUMBAR.COM - Serahkan infaq kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar kurang mampu pada program infaq mingguan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi Kelompak Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur. 

Penyerahan infaq dilakukan bersamaan dengan kegiatan tabligh akbar memperingati 1 Muharam yang bertempat di Mesjid Saya Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Selasa (30/8).

“Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa, dimana program penyerahan infaq adalah salah satu kegiatan yang berdampak sangat baik terhadap anak – anak kurang mampu. Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KKG Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, “ ungkapnya.

Program infaq mingguan yang digagas oleh KKG Kecamatan Pariaman Timur merupakan salah satu inovasi yang mendukung program Pemerintah Kota Pariaman tingkat SD. 

Pemko Pariaman berupaya keras untuk kemajuan pendidikan di Kota Pariaman. Tidak hanya tingkat SD, bahkan Pemko telah mempunyai program kesejahteraan didunia pendidikan sampai perguruan tinggi pada program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

“Pendidikan anak-anak tidak hanya menjadi tugas kita para guru, namun menjadi tanggung jawab bersama termasuk orangtua. Untuk itu, kita sudah merencanakan untuk membuat program belajar disekolah sampai hari Jum’at dan untuk Sabtu, anak – anak akan dididik oleh para orangtua dirumah sehingga antara ilmu disekolah dan etika anak – anak dirumah akan menjadi seimbang dalam perkembangan anak tersebut, “ tambahnya

Pemerintah pusat telah meluncurkan kurikulum pembelajaran dengan metode kurikulum merdeka. Maksudnya adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. 

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

“Kita berharap kurikulum ini dapat disesuaikan sehingga mampu diterapkan dengan sebaiknya di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, untuk inovasi ini, kita juga menghimbau agar para KKG lainnya di Kota Pariaman akan melakukan hal yang sama atau lebih untuk kesejahteraan para murid – murid di Kota Pariaman, “ harapnya.

Ketua KKG Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan saat ini merupakan untuk kedua kalinya dilakukan. Dimana untuk tahap pertama telah diserahkan infaq pada pertengahan April 2022 sebanyak Rp 7 juta.

“Alhamdulillah untuk tahap kedua, kita menyerahkan infaq kepada murid – murid kurang mampu se Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman sebanyak Rp 9.250.000,- yang dibagi kepada 37 murid SD se Kecamatan Pariaman Timur. Jadi masing – masing anak akan mendapatkan Rp 250 ribu,“ ungkapnya.

Program infaq mingguan yang telah berjalan 2 kali ini merupakan kegiatan dari para murid dan dikembalikan kepada murid. Infaq yang dikumpulkan setiap Jum’atnya dari setiap murid akan disimpan dan setelah berjumlah banyak, akan dilakukan penyerahan kepada para murid yang kurang bahkan tidak mampu.

“Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atau wali murid karena dengan partisipasi dan dukungan dari mereka, maka program kita ini dapat kita jalan terus menerus sehingga akan mengurangi sedikit beban anak – anak yang tidak mampu, “ tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi dan jajaran, Camat Pariaman Timur M.Arif Gunawan, Kemenag Kota Pariaman, Kepala Desa Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman Wajidi Firdaus dan para orangtua dari anak – anak penerima infaq serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan se Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.(wi/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »