Advertorial

Daerah

Wujudkan Pemuda Pelopor Untuk Kemandirian Ekonomi Kreatif, Pemkab Padang Pariaman Adakan Rakor

          Wujudkan Pemuda Pelopor Untuk Kemandirian Ekonomi Kreatif, Pemkab Padang Pariaman Adakan Rakor
Wujudkan Pemuda Pelopor Untuk Kemandirian Ekonomi Kreatif, Pemkab Padang Pariaman Adakan Rakor
BENTENGSUMBAR.COM - Pengembangan sektor pariwisata di tingkat Nagari di Kabupaten Padang Pariaman membutuhkan peran serta generasi muda yang kreatif dan inovatif agar bisa sesuai dengan keinginan pasar dan terciptanya kemandirian ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian kesejahteraan Rakyat (Kesra) adakan rapat koordinasi pemuda dan olahraga di Hall IKK, pada Selasa (30/08).

Rakor yang mengangkat tema “pemuda pelopor untuk kemandirian ekonomi kreatif” ini diikuti oleh pemuda atau remaja pelopor Kabupaten Padang Pariaman yang tergabung dari organisasi rafting, Ekraf, UMKM, forum Genre serta dihadiri  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman M.Fadhly, OPD dan Wali Nagari terkait.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Rudy R. Rilis dalam sambutannya menyebutkan Pemuda pelopor adalah pemuda yang mempunyai inovasi dan kreatifitas, untuk mengembangkan berbagai hal seperti pemberdayaan ekonomi, masyarakat, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan.

“Dengan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki oleh generasi muda ini tentu harus dimaksimalkan untuk perkembangan pembangunan sektor kepariwisataan dan yang sangat penting untuk kemandirian ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudy R. Rilis menambahkan Generasi muda ini tidak bisa dibiarkan sendiri perlu didukung penuh oleh semua pihak, agar dapat memberikan hasil yang maksimal dan tetap sesuai dengan kearifan lokal sehingga terlaksananya kader pelopor yang aktif secara berkelanjutan.

”Diharapkan kita punya banyak pemuda pelopor yang memiliki ide-ide baru yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, serta dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sangat dibutuhkan dalam hal promosi,” harapnya.

Ditambahkannya, pemuda pelopor harus banyak mengkampanyekan hal-hal baik dalam memanfaatkan kemajuan teknologi serta harus bisa memanfaatkan waktu luang dan produktif sehingga dapat menghasilkan pemuda pelopor di Kabupaten Padang Pariaman.

Rakor berlangsung selama satu hari menghadirkan narasumber dari penggiat wisata (Ketua Pokdarwis Nyarai dan Direktur L.A Rafting) atau pemuda pelopor tahun 2014 Ritno Kurniawan dan Putri Ramadhani sebagai pengggiat UMKM (Karupuak Baguak) atau entrepreneur muda.(r/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »