Soft Launching Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Wako Hendri Septa: Satu-satunya di Pulau Sumatera

BENTENGSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi menggelar soft launching Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis (4/8/2022). 

Soft launching ini ditandai dengan digelarnya Pekan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 oleh Dinas Pariwisata Kota Padang di tempat tersebut. 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Gedung Bagindo Azis Chan youth center merupakan suatu wadah atau tempat bagi para pelaku ekonomi kreatif Kota Padang untuk berkreasi dan berinovasi. Gedung ini merupakan satu-satunya di pulau Sumatera. 

“Alhamdulillah setelah kita mulai resmikan pembangunan Gedung Youth Center ini pada 7 Febuari 2022 lalu, sekarang sudah bisa kita gunakan," kata Wako

"Ini kami persembahkan buat warga Kota Padang, anak-anak muda Kota Padang dan para pelaku ekraf Kota Padang,” ucap Wako Hendri Septa. 

Hendri Septa menambahkan, di dalam Gedung Bagindo Azis Chan youth center ini nantinya terdapat ruangan bagi 17 sub sektor ekonomi kreatif.

Gedung ini nantinya dilengkapi dengan barbagai fasilitas pandukung, diantaranya, mulai dari akses internet, ruang pameran, studio foto, studio musik hingga working space.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai yang telah mendukung pembangunan Gedung Bagindo Aziz Chan, Sehingga gedung ini bisa kita pergunakan seperti saat ini. Insha Allah gedung Bagindo Aziz Chan ini pada 7 Agustus nanti akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara pada saat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan Pekan Ekraf Pariwisata Kota Padang Tahun 2022 yakni memberikan peluang pasar yang sangat luas bagi pelaku ekraf untuk memasarkan produk yang dijual.

Disamping itu juga memberikan output kepada para pelaku ekraf dalam melatih cara berkomunikasi dan memasarkan produk mereka kepada konsumen. 

"Kegiatan ini kita laksanakan satu pekan, dimulai  hari ini Kamis hingga Rabu (4-10/8/2022). Pesertanya terdiri dari sebanyak 60 kelompok merupakan pelaku ekraf UMKM di Kota Padang,” sebutnya. 

Turut hadir dalam soft launching tersebut anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial, Ketua Dekranasda Ny. Genny Hendri Septa, Ketua ASITA Sumbar Darmawi, unsur Forkopimda Kota Padang dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (Adv)

#Prokopim Pdg

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »