Sri Mulyani Sebut Pensiunan PNS Jadi Beban Negara, Eh Ada yang Nyeletuk: Justru Pejabat yang Korup yang Jadi Beban Negara!

BENTENGSUMBAR.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut jumlah beban negara bertambah akibat sistem pensiunan PNS, TNI, dan Polri. 

Adapun, jumlah beban terhadap terhadap Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) untuk membayar pensiunan senilai Rp2.800 trillun.

Pernyataan Kemenkeu soal pensiunan PNS jadi beban negara itu ditanggapi oleh pegiat media sosial Bachrum Achmadi lewat akun Twitter pribadinya @bachrum_achmadi.

Ia menyebut bahwa yang jadi beban negara bukanlah pensiunan PNS, TNI, dan Polri melainkan pejabat negara yang korupsi.

Bahcrum Achmadi juga mengatakan bahwa sebenarnya uang pensiunan PNS, TNI, hingga Polri berasal dari potongan gaji saat mereka bekerja.

"Kata Menkeu Sri Mulyani uang pensiun sebyk 2800T bebani negara. What? Uang pensiun itukan dr gaji yg dipotong saban bln. Dan itu menguntungkan negara, krn nilai uang 100rb tdk sama dgn 30thn yg akan dtg," ungkap Bachrum Achmadi, dikutip pada Jumat (26/8/2022).

Lebih lanjut, Bachrum Achmadi juga menegaskan bahwa yang jadi beban negara adalah pejabat tinggi yang kerap terlibat kasus korupsi.

"Justru para pejabat negara yg korup itu yg jd beban negara!," pungkas Bachrum Achmadi.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »