Advertorial

Daerah

Tak Lulus Perguruan Tinggi Negeri, Ayo Kuliah di UNU Sumbar, Armaidi Tanjung Ungkap Kelebihannya

          Tak Lulus Perguruan Tinggi Negeri, Ayo Kuliah di UNU Sumbar, Armaidi Tanjung Ungkap Kelebihannya
PWNU Sumbar Sosialisasi UNU di Mukercab PCNU Dharmasraya
BENTENGSUMBAR.COM – Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU Sumbar) harus dimanfaatkan warga nahdiyyin dan masyarakat Sumatera Barat sebagai lembaga untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Karena itu,  UNU harus menjadi pilihan utama setelah tidak diterima di perguruan tinggi negeri. 

Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat Armaidi Tanjung dihadapan peserta Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dhamasraya, Sabtu (27/8/2022).

Armadi Tanjung yang melakukan sosialiasi Peraturan Perkumpulan (Perkum) Nahdlatul Ulama dan menyampaikan program kerja PWNU Sumatera Barat kepada peserta Mukercab PCNU Dharmasyara.

Kesempatan memberikan sosialiasi Perkum NU dimanfaatkan Armaidi untuk mempromosikan UNU Sumatera Barat karena masih banyak pengurus NU yang belum mengetahui keberadaan UNU Sumatera Barat.

Menurut Armaidi Tanjung, keluarga besar NU di Dharmasraya diminta untuk turut membesarkan UNU Sumatera Barat dengan menyerahkan anak, kerabat dan mengajak masyarakat di lingkungannya agar kuliah di UNU Sumbar yang saat ini berkampus di jalan S. Parman No. 119 A Ulak Karang Selatan, Kota Padang. 

“Jika anaknya tidak diterima di perguruan tinggi negeri, kemudian ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi swasta, maka sebaiknya ke UNU Sumbar. Kelebihan UNU Sumatera Barat yang berada langsung di bawah binaan PWNU Sumbar yang didukung PBNU, memiliki jaringan perguruan tinggi NU yang tersebar di seluruh Indonesia. Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang bernaung dibawah Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang meliputi universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik dan akademi mencapai 179 unit. Sehingga UNU Sumbar memiliki kesempatan yang besar untuk melakukan kerja sama dan bersinergi dengan perguruan tinggi NU tersebut,” kata Armaidi Tanjung.

Dikatakan Armaidi Tanjung,  saat ini  ada 10 program studi yang dikembangkan  UNU Sumbar. Semuanya sudah terakreditasi. Masing-masing tiga program studi pada jurusan Fakultas Teknik, empat program studi Fakultas Sosial dan Humaniora dan 3 program studi Fakultas Sains.

Prodi di Fakultas Teknik adalah Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Sistem Informasi. Fakultas Sosial dan Humaniora prodi Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggis. Fakultas Sains prodi Agrobisnis, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Budidaya Perairan. 

“Seperti perguruan tinggi swasta lainnya, UNU Sumatera Barat juga menyediakan berbagai beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Sehingga anak-anak dari keluarga kurang mampu, tapi memiliki kemampuan akademik dan prestasi baik, dapat disalurkan menerima beasiswa tersebut agar dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi,” tutur Armaidi manambahkan. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »