Tim Gabungan Bongkar Lapak PKL di Jalan Perintis Kemerdekaan

BENTENGSUMBAR.COM - Tim Gabungan Satpol PP Padang, TNI Polri dan Kesbangpol memback-up Camat Padang Timur dalam melakukan pembongkaran puluhan lapak PKL dinsepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di samping Bandar Bakali arah timur, kawasan Jati, Rabu, (3/8/2022). 

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, keberadaan lapak-lapak yang sengaja didirikan oleh warga di kawasan ini, telah melanggar aturan tentang ketertiban umum.

"Tentu saja keberadaan lapak tersebut membuat akses jalan di lokasi tersebut menjadi sempit yang menyebabkan kemacetan kendaraan," kata Mursalim.

Ditegaskannya, sesuai aturan,  maka lapak-lapak yang sengaja didirikan warga dikawasan ini, perlu dilakukan upaya penertiban dengan harapan kawasan ini menjadi tertib. 

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum, Deni Harzandy bersama Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan ( P3D) Satpol PP Padang, Syafnion.

Selain itu, saat penertiban di lokasi juga terlihat Camat Padang Timur Siska Meilani mendampingi tim gabungan dalam melakukan pembongkaran. 

Mursalim menjelaskan, sebelum penertiban ini, pihak kelurahan serta pihak kecamatan telah melakukan koordinasi bersama Satpol PP, untuk selanjutnya kepada pihak pedagang telah dilakukan sosialisasi dan peringatan agar segera membongkar lapak-lapaknya, jika tidak dilakukan maka pembongkaran akan dilakukan petugas. 

"Para pedagang ini telah disurati dan diberi surat perintah bongkar, maka hari ini kita lakukan pembersihan dan penertiban," tutur Mursalim, Kasat Pol PP Padang. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »