Tinjau Latihan Pemain Semen Padang FC, Andre Rosiade: Liga 1 Harga Mati!

BENTENGSUMBAR.COM - Penasehat tim Semen Padang FC H Andre Rosiade meninjau latihan para pemain Semen Padang FC, Rabu (2/8/2022) sore di lapangan Indarung, Lubukkilangan, Kota Padang. 

Andre memberikan motivasi kepada manajemen, tim pelatih dan para pemain yang akan bertarung pada Liga 2 Indonesia 27 Agustus 2022 mendatang.

Turut hadir bersama Andre Rosiade, Direktur Operasi PT Semen Padang yang juga Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) Indrieffouny Indra, CEO Semen Padang FC Win Bernadino, Penasehat Semen Padang FC Verry Mulyadi dan tim pelatih yang dikepalai Delfi Adri.

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) itu mengapresiasi manajemen dan direksi PT Semen Padang yang memberikan dukungan penuh kepada klub kebanggaan Ranah Minang itu. 

“Menghadapi Liga 2, kita memiliki target jelas untuk promosi ke Liga 1. Kami sebagai penasehat telah menggalang dana sponsorship mencapai Rp14,3 miliar. Alhamdulillah lebih besar dari target Rp12 miliar yang dijanjikan akhir musim lalu,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengatakan, dengan dana sponsorship itu, manajemen sudah bisa mengontrak pemain, menjalani latihan dan uji coba pramusim. Bahkan sampai melakukan tour pramusim ke Pulau Jawa. 

“Kalau janji itu tak dipenuhi tak mungkin pemain sudah dikontrak. Tak mungkin bisa Tour ke Pulau Jawa,” kata ketua DPD Partai Geridndra Sumbar ini.

Meski berstatus anggota DPR, kata Andre, dia bukan sebagai pendukung Kabau Sirah karbitan. 

“Saya sudah menonton Semen Padang dari umur tiga tahun di Lapangan Imam Bonjol saat pelatihnya Suhatman Imam. Selain itu, yakinlah, ada 12 juta orang Minang sedunia mendukung dan mendoakan tim ini. Kita harus ke Liga 1 musim depan, Liga 1 harga mati!” tegas Andre.

Selain itu, Andre juga berharap Pemprov Sumbar memberikan dukungan penuh terhadap Semen padang FC. Sediakanlah stadion yang layak agar tim bisa berkompetisi dengan baik.

“Sekarang kita tahu, Semen Padang sudah memerbaiki stadion senilai Rp1 miliar. Tolong berikanlah pelayanan yang baik, kebersihan dan lainnya dari pemda,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mendoakan, semoga jelang 27 Agustus Liga 2 bergulir, tim bisa terus berlatih. 

“Saya juga Insya Allah akan usahakan hadir saat launching dan laga-laga Semen Padang di GOR Agus Salim atau di kendang lawan. Kita semua sangat berharap kepada tim ini,” kata Andre Rosiade.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, dukungan Andre Rosiade ini adalah mewakili suara masyarakat Minang di dunia yang mengidolakan Semen Padang FC. 

“Sangat banyak yang mendukung Semen Padang. Mereka semua titip pesan kepada tim agar kembali ke Liga 1,” katanya.

Win mengatakan, Andre Rosiade yang juga fans fanatic Semen Padang lebih banyak bekerja di belakang layar, tapi hasilnya nyata. 

“Kami sangat berterima kasih. Kami doakan bang Andre Rosiade dan tim sehat selalu dan bisa hadir di pertandingan-pertandingan Liga 2. Dan  bersama-sama merayakan kembalinya kita ke Liga 1,” tutupnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »