Untuk Memicu Ekonomi Masyarakat, Semua Danau yang ada di Kabupaten Solok Akan Dijadikan Iven Pariwisata 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Sinergi industri pariwisata dan olahraga melahirkan konsep sport tourism. Dengan keindahan alam, keragaman budaya, dan antusiasme tinggi pada olahraga, sport tourism sangat prospektif dikembangkan di  kab Solok.

Hal Ini katakan Bupati kab Solok Epy Asda di ruang kerjanya 16-2022c Salah satu yang kini menjadi prioritas adalah Dana Singkarak, salah satu olah raga Pacu sampan dan sepeda, Maupun ini udah Masuk di klender Pariwisata maupun di Data kominfo kab Solok, supaya pendatang dari berbagai Darrah benar-benar senang di Wisata kab Solok Rally 2022.

Bupati Epy Asda mengatakan, Danau  Singkarak, danau di atas dan bawah. Bakal kita adakan bermacam-macam olah raga  Rally 2022 yang digelar pada agus sampai akur tahun ini. tidak hanya merupakan event olahraga, tapi juga bagian dari pengembangan sektor pariwisata, sehingga sejalan dengan konsep sport tourism. 

"Potensinya tidak hanya level kab kota. Kita arap kan Ini nasional, tapi juga Asia Pasifik, bahkan kelas dunia," ujar Bupati, dalam keterangan resmi.

Menurut Epy,sapaan gelaran rally di kawasan Danau  Singkarak dan Danau Di atas bawah. Bisa  memicu efek domino bagi industri pariwisata. 

Dia mengkalkulasi, dengan  puncak Hari Kemerdekaan RI 17-Agustus 2022 Ini bakal men Alai ari yan orang yang aman mendali Gunung Talang kab Solok. 

Di Siko kita bisa me Yakinkan, mobil rally atau sepeda pembalap, satu peserta bisa membawa tim mekanik dan keluarga hingga totalnya 1.000 atau 2000 orang.

Ditambah lagi dengan 300an panitia  Dari Berbagai DPKD maupun sekolah dan Masyarakat Nagari juga Ikut penonton dari berbagai daerah, sehingga setidaknya ada ribuan  orang yang datang ke ajang Danau Singkarak dan Danau atas Bawah Rally 2022.

Apabila setiap orang rata-rata membelanjakan Rp 2 juta untuk hotel dan konsumsi selama gelaran yang Di ada kan Pemda kab Solok Ini.  Ini bisa perputaran uang yang berputar mencapai Tarusan Juta Sampai Akir Tahun Ini. 

"Itu semua akan menjadi efek domino untuk membangkitkan sport tourisman Danau  Singkarak dan Danau atas Bawah,”kata bupati Solok.

Di sisi lain, saya  juga sangat mengapresiasi kontribusi berbagai pihak yang mendukung penuh gelaran Bermacam-macam Ivan yang aman kita adamantly Di kab solok ini. 

Salah satunya, Pacu sampan, bersepeda,  yang menyediakan lahan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli di Kabupaten Solok sebagai trek untuk Danau  Rally 2022. 

"Karakteristik trek Aek Nauli ini sangat lengkap dan variatif, jadi sangat menantang. Ini trek kelas dunia karena dulu pernah menjadi lokasi WRC (World Rally Championship)," jelas Bupati

Kawasan Danau Singkarak Ini Luas dan Berbagai Lokasi yang kita majukan,memang pernah menorehkan tinta emas dalam sejarah penyelenggaraan kejuaraan Pacu Sampan Di Danau Singkarak Ini. 

Ketika menjadi lokasi pelaksanaan gelaran Olah Raga Dan Iven Pariwisata Sektor Aek Nagari menjadi salah satu trek yang banyak diapresiasi Masyarakat sekitar. 

Dimana bisa bersama Al pada Perekonomian Masyarakat se tempat, Lanjud Bupati Solok mengatakan,  dengan prinsip keberlanjutan, sehingga bisa menghadirkan lokasi untuk kejuaraan  Pariwisata yang layak dikembangkan hingga kelas dunia. 

"Ini merupakan bentuk dukungan penuh kami pada pengembangan olahraga dan sektor pariwisata Danau  Singkarak yang menjadi destinasi prioritas nasional," ucapnya.(***)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »