Advertorial

Daerah

Upacara HUT RI ke 77 di DPD PKS Kota Padang, Inspektur Muharlion, Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci al Quran

          Upacara HUT RI ke 77 di DPD PKS Kota Padang, Inspektur Muharlion, Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci al Quran
Upacara HUT RI ke 77 di DPD PKS Kota Padang, Inspektur Muharlion, Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci al Quran
BENTENGSUMBAR.COM - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang menggelar upacar bendera untuk memperingati detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, bertempat di halaman Kantor DPD PKS Kota Padang, jalan Kis Mangunsarkoro Gang Anggur No. 34 B Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pelaksanaan upacara bendera diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran dan pembacaan doa untuk kebaikan bangsa  Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua DPD PKS Kota Padang, H Muharlion, S. Pd., dan teks proklamasi dibacakan oleh Sekretaris DPD Ustad Jakfar, SHI.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Muharlion berpesan, agar semua kader untuk menjadikan segala aktivitas sebagai ibadah kepada Allah.

"Pada kesempatan ini, tiada kata yang dapat kita ucapkan selain bersyukur kepada Allah karena kita masih dapat memperingati HUT RI ke 77 hari ini," kata Muharlion.

Dikatakan Muharlion, sudah 2 tahun bangsa Indonesia diuji oleh musibah Covid19. Untuk itu, pemerintah mengambil tagline peringatakan HUT RI ke-77 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat."

"Kita berharap, pasca Covid, kita bangkit dari keterpurukan setelah diuji dengan pandemi. Bangkit lebih kuat, karena setelah ujian yang berat, pasti ada kemudahan," ungkapnya.

Muharlion juga mengingatkan kader PKS Kota Padang untuk bersiap-siap untuk menyongsong pemilu 2022.

"Sebagi salah satu partai yang dinyatakan lolos untuk ikut pemilu 2022, maka kita kader PKS harus siap mengjadapi pemilu mendatang," cakapnya.

Ditegaskan Muharlion, kader PKS harus memberikan kontribusi bagi bangsa ini, terutama Kota Padang.

"Bagaimana kita berkontribusi membangkitkan ekonomi kota ini pasca Covid19. Kita melihat bagaimana kondisi pedagang kecil di daerah ini, bagaimana kita berbuat dan berkontribusi kepada mereka," kata Muharlion.

"Kita berharap, kota ini segera bangkit. Pertumbuhan ekonomi kembali baik, anak-anak kembali sekolah dengan normal, aktivitas kembali normal," ujarnya.

Apatah lagi, jelas Muharlion, Kota Padang merupakan salah satu daerah yang rawan bencana, maka kader PKS harus bersiap dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Kota Padang adalah daerah yang rawan bencana, misalnya gempa dan banjir. Mitigasi bencana kepada masyarakat harus diberikan dan kita sebagai kader harus terlibat aktif dalam membantu warga kota yang menjadi korban bencana," pungkasnya. 

Gelar Beragam Kegiatan


Pada peringatakan HUT RI kali ini, PKS kembali beragam kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kota Padang ke-357 tahun dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

"Kami melaksanakan serangkaian kegiatan di kantor DPD PKS Kota Padang. Setelah upacara bendera, kita juga melaksanakan lomba membuat teh talua antar kader," cakap Muharlion.

PKS juga akan menggelar flash mob untuk memperkenalkan PKS di sepanjang jalan Khatib Sulaiman, 20 Agustus 2022. Pada minggu, PKS akan menggelar jalan sehat 77 KM dari kantor DPW ke Pantai Padang.

"Kita juga akan melaksanakan aksi peduli, yaitu membersihkan pantai Padang pada 28 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan kader PKS serta simpatisan," tukuk Muharlion. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »