Advertorial

Daerah

Wako Buka Rapimpurda KNPI Kota Pariaman 2022

          Wako Buka Rapimpurda KNPI Kota Pariaman 2022
Wako Buka Rapimpurda KNPI Kota Pariaman 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu (31/7) membuka Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman Tahun 2022, di Aula Rumah Makan Sambaldo.

Dalam sambutannya, Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terim kasih serta selamat datang kepada seluruh undangan khususnya KNPI Provinsi Sumatera Barat.

“KNPI merupakan pemuda masa lalu dan masa kini yang mana  mempunyai semangat tinggi untuk membangun peranan pemuda yang positif dalam melayani semua program  pembangunan. Pemuda mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan Nasional, “ ujarnya.

Pemerintah Kota Pariaman telah banyak melakukan program untuk generasi muda di Kota Pariaman. Antara lain, pendamping desa berdikari dimana Kota Pariaman menjadi satu – satunya Kota di Sumatera Barat yang membentuk pendamping desa berdikari. 

Selain itu, Pemko Pariaman juga telah membentuk pendamping agama desa yang bertugas untuk menambah ilmu agama anak – anak di desa masing – masing.

“Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda, harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, produktif, kreatif, inovatif, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif. Sesuai dengan Tema dari Rapimpurda DPD KNPI Kota Pariaman kali ini, "Pemuda Bersatu, Pariaman Maju", karena kami percaya, dengan mewujudkan pemuda yang maju dan bersatu, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat, “ tambahnya.

Ia berharap melalui Rapimpurda maka, hasil akhir dari kegiatan ini  mampu menetapkan kebijakan strategis sesuai dengan kebutuhan daerah, serta menyiapkan dan merancang materi dan peserta Musda KNPI berikutnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Pariaman Febrian Mirdani mengatakan  Rapimpurda merupakan forum satu tingkat dibawah Musda untuk merumuskan kebijakan Musda sesuai AD/ART. Rapimpurda memiliki kewenangan menyiapkan rancangan Musda, menetapkan Kepersertaan Musda, menetapkan waktu dan tempat Musda, serta tema Musda.

“Rapimpurda merupakan agenda penting dalam konstitusi organisasi KNPI. Rapimpurda esensinya ialah bagaimana kita akan menetapkan waktu pelaksanaan Musda, tema Musda, dan tuan rumah Musda, dan kepesertaan, maupun peninjau dan undangan. Pada Rapimpurda kita juga mengundang seluruh lembaga yang mempunyai hak kedaulatan," jelasnya.

Pelaksanaan Rapimpurda  menetap beberapa hal yaitu, kepesertaan dari organisasi kepemudaan begitu pun dari KNPI,  penetapan waktu dan tempat pelaksanaan Musda dan penetapan rekomendasi internal dan eksternal.

Turut hadir pada pembukaan Rapimpurda KNPI Kota Pariaman Tahun 2022, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Pariaman Salmi dan jajaran, Sekretaris LKAAM Kota Pariaman Priyaldi dan jajaran, para senior KNPI, Organisasi Kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas),  sayap partai serta para undangan lainnya.(wi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »