Advertorial

Daerah

Wako Pariaman Buka Gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17

          Wako Pariaman Buka Gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17
Wako Pariaman Buka Gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Bunda PAUD Kota Pariaman Ny.Lucy Genius membuka gebyar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pariaman ke-17 Tahun 2022 yang bertempat di Pantai Kata Kota Pariaman, Sabtu (13/8).

Genius Umar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena selain memeriahkan gebyar Himpaudi, kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan kepada anak – anak seperti apa pembelajaran diluar ruangan.

“Tumbuh kembang buah hati harus menjadi perhatian dari para orang tua dan kita bersama. Mendidik anak sejak usia dini adalah salah satu upaya agar anak – anak nantinya menjadi pemberani dan sukses. Namun khusus untuk anak usia dini, memberikan pendidikan tidak harus dalam sebuah ruangan tetapi pembelajaran diluar ruangan akan lebih cepat dirasakan manfaatnya bagi anak usia dini seperti yang dilakukan saat ini, “ ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman sampai saat ini tetap memperhatikan dan memajukan dunia pendidikan di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga selalu memperhatikan kesejahteraan tenaga kependidikan PAUD, hal ini dibuktikan dengan adanya pemberian insentif terhadap tenaga kependidikan sampai membantu biaya untuk melanjutkan pendidikan sarjana para guru PAUD.

“Kita tetap fokus untuk kependidikan di Kota Pariaman, apalagi sebelumnya kita mengetahui tenaga kependidikan PAUD hanya berijazahkan SMA. Untuk itu kita beri kemudahan dengan membantu biaya kuliah mencapai sarjana. Sehingga saat ini, guru – guru PAUD di Kota pariaman sudah tamatan sarjana khusus PAUD. Dengan begitu, kita yakin bahwa guru – guru PAUD akan mendidik anak – anak dengan lebih baik dan bijaksana lagi, “ ujarnya.

Sementara itu Bunda PAUD Ny.Lucy Genius mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi cikal bakal pemimpin di masa datang. Gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17 Tahun 2022 yang bertemakan Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak Untuk Hak Prosesi Guru PAUD dimeriahkan dengan berbagai perlombaan.

“Gebyar Himpaudi kita isi dengan berbagai perlombaan antar peserta didik dan PTK KB/ SPS/ TAP se Kota Pariaman. Perlombaan yang kita gelar antara lain lomba melukis di atas baju, pameran hasil karya anak, lomba penataan lingkungan bermain,” ungkapnya.

“Semoga saja dengan terlaksananya gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17 ini, kita dapat meningkatkan kompetensi guru, menstimulus aspek perkembangan anak, meningkatnya efektivitas guru dan peserta didik, memperkuat persatuan dan terjalinnya silaturahmi antar tenaga pendidik, “ harapnya.

Pembukaan Gebyar Himpaudi Kota Pariaman ke-17 Tahun 2022 ditandai dengan pengguntingan pita pada stand pameran hasil karya anak – anak PAUD. Turut hadir pada pembukaan Gebyar Himpaudi Kota Pariaman Ke-17 Tahun 2022 Anggta DPRDKota Pariaman Komisi III Jonasri,  Sekretaris LKAAM Kota Pariaman Priyaldi, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikpora Kota Pariaman Hendri Djalal, Camat se Kota Pariaman, Bunda PAUD Kecamatan. (dewi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »