Wapres KH Ma’ruf Amin Bocorkan Reshuffle Kabinet, Ini Katanya

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka suara soal reshuffle kabinet yang saat ini santer tersiar di kalangan media. 

Ia pun membocorkan rencana kocok ulang dari Kabinet Indonesia Maju itu.

Wapres mengatakan bahwa ada dua kursi yang kosong untuk menggantikan Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kemudian mengisi kursi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar yang terpilih menjadi Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Reshuffle itu kan yang pasti ada dua yang lowong, satu Menpan-RB, dua Wakil Menteri Luar Negeri itu terpilih menjadi ketua OJK itu yang pasti diisi,” tegas Wapres di Masjid Syech Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Selain dua kursi kosong di kabinet tersebut, Wapres meminta semua pihak untuk menunggu keputusan Presiden Jokowi bila ingin merombak jajaran di Kabinet Indonesia maju itu.

“Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja,” imbuhnya.

Sebelumya, Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan masih sangat memungkinkan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet.

Faldo juga mengatakan masih ada pos menteri yang kosong yakni pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Semuanya sangat memungkinkan. Apalagi, masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya pasti, akan diisi. Pasti ada reshuffle,” kata Faldo.

Selain itu, Faldo mengatakan Presiden Jokowi telah memaparkan dalam pidato kenegaraannya bahwa kemajuan akan dapat dicapai jika bisa mempunyai tim yang cakap.

“Kita sudah mendengar pidato Presiden kemaren, berbagai kemajuan dapat dicapai, tentu butuh tim yang mampu mempertahankan, bahkan membawa lompatan lebih tinggi,” katanya.

Sumber: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »