Advertorial

Daerah

Anak Ferdy Sambo Dijamin Menteri PPPA, Warganet Geram: Anak Lain Bagaimana?

          Anak Ferdy Sambo Dijamin Menteri PPPA, Warganet Geram: Anak Lain Bagaimana?
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.
BENTENGSUMBAR.COM -  Beberapa waktu lalu pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto menuai banyak kritikan karena menyuarakan soal perlindungan terhadap anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kini ganti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga yang dikecam akibat topik yang sama. Pasalnya Bintang menegaskan bahwa anak-anak Sambo akan terlindungi dari perundungan alias bullying.

Hal ini Bintang sampaikan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (8/9/2022) kemarin. Bahkan dikutip lebih lanjut dari akun Instagram @lambe_turah, Bintang telah melakukan rapat koordinasi khusus sekaligus mengklaim bahwa anak Sambo saat ini sudah aman.

"Itu sudah aman dan diberikan jaminan anak itu akan terlindungi. Kita tidak boleh memberikan stigma terhadap anak-anak. Siapa pun anak itu, karena anak itu adalah generasi penerus bangsa," ungkap Bintang, dikutip Suara.com pada Jumat (9/9/2022).

Sikap Bintang ini tentu menjadi bulan-bulanan publik, apalagi karena perlindungan terhadap anak masih menjadi masalah besar di Indonesia.

Banyak komentar miring yang langsung meramaikan postingan tersebut, membandingkan sikap pemerintah yang gerak cepat melindungi anak Sambo dengan biasanya mereka bersikap kepada anak-anak Indonesia lain.

"Kalo anak yang lain gimanaaa???" sindir @lambe_turah dengan pedasnya.

"NYATA hukum itu tumpul ke atas hanya tajam ke bawah," kecam warganet.

"Anak yang lain nyimak aja, karena beda isi amplop, beda perlakuan," komentar warganet.

"Kenapa sih banyak mata dan tangan pengen bantu anak-anak sambo ????" keluh warganet.

"Seharusnya itu merupakan hukuman sosial buat pelaku biar besok-besok kalo ada yang mau berbuat seperti itu harus mikir karena dampaknya bukan hanya pada pelaku tapi dampak terbesar pada anak dan keluarga," kata warganet.

"Keadilan sosial bagi seluruh keluarga sambo," imbuh warganet lain.

"Urus anak jalanan aje mending lu pada, masih banyak noh dijalan!" timpal yang lainnya.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »