'Anies Effect', Osman Ayub Yakin NasDem Menang Pileg 2024 di Kota Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Langkah Partai NasDem yang dari awal menyatakan dulungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024, diprediksi akan menimbulkan Anies Effect' bagi partai besutan Surya Paloh tersebut.

Apatah lagi di Kota Padang, penerimaan terhadap sosok Anies Baswedan tak usah diragukan lagi. Untuk itu, partai yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 akan menjadi pilihan warga Kota Padang.

"Kami optimis, Partai NasDem akan menang Pileg di Kota Padang. Optimisme ini bukan tak beralasan, mengingat kedekatan Anies dengan NasDem," ungkap Osman Ayub, Ketua DPD NasDem Kota Padang, Senin, 26 September 2022.

Menurut Osman Ayub, Anies Baswedan merupakan salah satu konseptor ketika berdirinya Ormas NasDem sebelum menjadi partai politik.

"Bagi kami kader partai NasDem, tentu tetap menunggu instruksi dari pusat soal sosoalisasi Anies Baswedan di Kota Padang, tapi bukan berarti kami tidak boleh menjual Anies, walau belum ada instruksi dari pusat," katanya.

'Anies Effect', Osman Ayub Yakin NasDem Menang Pileg 2024 di Kota Padang
Osman Ayub ketika diwawancarai awak media.

Saat ini saja, kata Osman Ayub, warga Kota Padang sangat antusias ingin bergabung dengan Partai NasDem. Ini pertanda baik bagi NasDem kedepannya.

"Kami sangat siap mengikuti Pemilu 2024. Jika pemilu dilaksanakan minggu ini, kami pun siap," cakapnya mengambarkan kesiapan partai NasDem dalam mengikuti pemilu 2024.

Osman Ayub mengatakan, DPD Partai NasDem Kota Padang juga telah melakukan lounching kantor DPC, diawali dengan kantor DPC Koto Tangah, kemudian Kuranji dan akan disusul kecamatan lainnya. 

"Kepengurusan kita sampai ke tingkat DPRT atau kelurahan. Mereka siap semua dalam menghadapi pemilu 2024," ungkapnya.

"Insya Allah, untuk Kota Padang kita optimis menang. Kita menargetkan di dapil gemuk, seperti Koto Tangah, Kuranji-Pauh, Lubuk Begalung-Lubuk Kilangan, kita meraih 2 kursi," tukuknya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »