Advertorial

Daerah

Bawaslu Pasbar Rekrut 33 Orang Pengawas Kecamatan, Buruan Daftar!

          Bawaslu Pasbar Rekrut 33 Orang Pengawas Kecamatan, Buruan Daftar!
Bawaslu Pasbar Rekrut 33 Orang Pengawas Kecamatan, Buruan Daftar!
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat akan merekrut anggota 33 Orang pengawas kecamatan mulai tanggal 21-27 September 2022 mendatang. Sebanyak 3 orang anggota pengawas akan ditempatkan di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Saat dihubungi wartawan Selasa, 20 September 22, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat, Emra Patria mengatakan tahapan rekrutmen anggota pengawas pemilu kecamatan di lingkungan kerja badan pengawas pemilu Kabupaten Pasaman Barat sudah dimulai. Pasca pengumuman jadwal dan persyaratan pendaftaran dalam beberapa hari ini, panitia akan menerima berkas pendaftaran calon anggota panwascam mulai besok (21 September 22).

Emra Patria meminta, calon anggota panwascam yang ingin berpartisipasi mendaftarkan diri di kantor bawaslu pasaman barat, sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditentukan. Calon anggota panwascam diminta membawa persyaratan dan berkas saat pendaftaran, atau mengirimkan berkas melalui pos kilat.

"Besok kita mulai pendaftaran, sesuai aturan, bawaslu pasaman barat akan merekrut tiga puluh tiga orang anggota pangawas kecamatan yang disebar di sebelas kecamatan, setiap kecamatan akan ditempatkan tiga orang anggota pengawas," ujarnya.

Lanjut Emra, adapun syarat yang dibutuhkan saat pendaftaran yaitu, surat lamaran, foto copy KTP, pas foto 4x6 berlatar warna merah sebanyak 3 lembar, foto copy ijazah terakhir, daftar riwayat hidup dan surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit atau puskesmas.

"Selain itu, jika ada calon anggota panwascam yang masih terikat di lembaga atau instansi pemerintah, maka harus disertai surat izin atasan langsung," jelasnya.

Emra Patria menambahkan, sosialisasi pengumuman jadwal dan rekrutmen anggota panwascam ini sudah dilakukan secara maksimal, pihaknya sudah melakukan sosialisasi secara langsung di kantor bawaslu hingga ke kantor Wali Nagari induk dan Nagari Persiapan.

"Kita juga melakukan sosialisasi melalui website dan media sosial, setiap calon peserta bisa mendapatkan informasi di website resmi Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat," ucapnya

Bawaslu berharap, masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang memenuhi syarat bisa ikut berpartisipasi menyukseskan dan mengawasi tahapan pemilihan umum yang akan dihadapi. Selain itu, bawaslu pasaman juga melakukan serangkaian persiapan lainnya yang berkaiatan dengan tahapan pemilu mendatang.

"Kepada anggota panwascam yang terpilih nanti, saya meminta bisa bekerja secara profesional dan maksimal selama tahapan yang ada, agar tujuan mensukseskan dan mengawasi Pemilu mendatang dapat tercapai." Ungkap Emra Patria mengakhiri.

Alamat website Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat.

http://pasamanbarat.bawaslu.go.id/index.php/pengumuman/page/2

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »