Advertorial

Daerah

Najwa Kritik Gaya Hidup Polisi yang Flamboyan, Desmond: Itu Realita

          Najwa Kritik Gaya Hidup Polisi yang Flamboyan, Desmond: Itu Realita
Najwa Kritik Gaya Hidup Polisi yang Flamboyan, Desmond: Itu Realita
BENTENGSUMBAR.COM - Jurnalis kawakan Najwa Shihab mengkritik gaya hidup polisi yang serba mewah. Menurutnya, kebanyakan polisi tak malu menampilkan gaya hidup tersebut di hadapan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR, Desmond Junaidi Mahesa, setuju dengan pernyataan Najwa tersebut. Desmond menegaskan, gaya hidup mewah polisi bukanlah tudingan, melainkan kenyataan.

"Kalau itu (gaya hidup mewah polisi) realita ya. Bukan tuduhan,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Najwa Shihab sebelumnya menyindir aparat Kepolisian lantaran kerap memamerkan gaya hidup mewah dan hedon menuai perhatian publik.

Menurut Najwa, beberapa pejabat polisi beserta keluarganya seharusnya malu jika memamerkan kemewahan di depan masyarakat.

“Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon,” ujar Najwa Shihab di kanal YouTube pribadinya.

Ucapan Najwa itu pun menuai reaksi dari lembaga non-profit Sahabat Polisi Indonesia. Mereka mendesak Najwa Shihab meminta maaf atas pernyataannya itu.

Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela meminta Najwa Shihab meminta maaf Polri karena pernyataan presenter kondang itu dinilainya menyesatkan.

"Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi Polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan objektif,” ujar Zanzabela.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »