Advertorial

Daerah

Bergaya Mewah! Pakai Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan Disorot, “Duitnya dari Mana?”

          Bergaya Mewah! Pakai Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan Disorot, “Duitnya dari Mana?”
Bergaya Mewah! Pakai Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan Disorot.

Bergaya Mewah! Pakai Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan Disorot, “Duitnya dari Mana?”
BENTENGSUMBAR.COM - Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam sidang pemeriksaan etik dalam aksus pembunuhan Brigadir J, kala itu Brigjen Hendra Kurniawan yang menjabat Karo Paminal Propam Mabes Polri temui keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat.


Mantan Koordinator Badan Pekerja KontraS Haris Azhar menyinggung perilaku Hendra Kurniawan menggunakan jet pribadi tersebut yang seharusnya menjadi perhatian serius Komnas HAM. 


Hal tersebut disampaikan Haris dalam  dalam acara dialog bersama Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dan pengacara keluarga Brigadir Yosua Jonson Panjaitan dan Kak Seto di acara Catatan Demokrasi tvOne pada Selasa malam, 6 September 2022. Hariz Ahzar juga menyinggung gambaran soal betapa besarnya wewenang Ferdy Sambo sehingga patut dicurigai.  


Kalau misalnya itu dianggap sebagai kemarahan misalnya pak Ferdy Sambo itu waktu awal datang ke Mabes Polri dia bilang itu untuk menjaga kehormatan keluarga kan juga banyak konfliknya di situ. Dalam artian apa begini cara membalasnya? Apalagi dia punya kewenangan," kata Haris Azhar. 


Haris Meminta Komnas HAM Soroti Penyalahgunaan Wewenang yang Terlalu  Besar


Komnas HAM kata dia harusnya juga menyoroti dan mendalami soal abuse of power atau penyalahgunaan wewenang yang amat besar dalam kasus itu. "Komnas HAM itu harusnya melihat abuse of powernya. Penyalahgunaan wewenang yang berlebih dan mengakibatkan hilangnya hak seseorang atau lebih. 


Mestinya yang dipotret itu. Saya sebetulnya waktu 6 halaman saya baca itu, waktu saya mau proses bukanya itu saya excited tertarik membaca argumentasi Komnas HAM mengenai bagaimana power itu," lanjutnya. 


Brigjen Hendra Kurniawan yang Terbang Menggunakan Jet Pribadi Haris kemudian mengomentari lembaran laporan Komnas HAM yang sudah dibacanya dan sudah disampaikan Komnas HAM kepada media itu. 


Haris juga sempat menyinggung soal Karopaminal saat itu Brigjen Hendra Kurniawan yang disebut bisa terbang dengan jet pribadi saat proses pengantaran jenazah. "Tapi menurut saya apa penggunaan kekuasaan berlebihan nyuruh orang sampai ada yang dikirim anak buahnya pakai jet pribadi segala macam, itu dibongkar. 


Nah laporan Komnas HAM itu harusnya juga meminta ke PPATK itu duit jet pribadi siapa ini si Brigjen Hendra itu dari mana duitnya? Jadi kerjaan Komnas HAM enggak berhenti di tvOne ini," imbuhnya. Adapaun dalam BAP Hendra Kurniawan, ia terbang menggunakan jet pribadi ke Jambi untuk menemui keluarga Brigadir J. 


Kala itu, Hendra Kurniawan masih menjabat sebagai Karo Paminal Propam Mabes Polri. Ia datang ke Jambi bersama dengan Kombes Nurpatria, Briptu Mika, Briptu Putu.


Sumber: tvOne

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »