Advertorial

Daerah

Bupati Padang Pariaman : Minta KNPI Kembangkan Bisnis dan Ciptakan Inovasi

          Bupati Padang Pariaman : Minta KNPI Kembangkan Bisnis dan Ciptakan Inovasi
Bupati Padang Pariaman : Minta KNPI Kembangkan Bisnis dan Ciptakan Inovasi
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE,MM membuka  Pelatihan Kewirausahaan Pemuda DPD KNPI Padang Pariaman Tahun 2022, Rabu (14/9/2022) di Hall Saiyo Sakato, Pariaman.

Suhatri Bur berharap pelatihan wirausaha ini dapat menambah pengetahuan serta skill untuk dapat mengembangkan bisnis dan menciptakan inovasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan, tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk berkiprah menjadi mitra kerja yang ideal, dalam proses produksi, kemasan pemasaran serta permodalan,” kata Suhatri Bur.

Dijelaskannya, pandemi memaksa kita untuk lebih akrab dengan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga pendirian dan pengelolaan wirausaha juga sebisa mungkin harus tetap mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Pelatihan wirausaha ini dapat menambah pengetahuan serta skill untuk dapat mengembangkan bisnis dan menciptakan inovasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman,” ulasnya.

Dikatakan Suhatri Bur,  dalam konteks pengembangan sektor ekonomi kerakyatan, pengembangan kewirausahaan, khususnya UKM merupakan kelompok potensial sektor perekonomian masyarakat yang harus terus di pupuk dan dikembangkan sesuai kebutuhan pasar.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan, tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk berkiprah menjadi mitra kerja yang ideal, baik dalam proses produksi, kemasan dan pemasaran serta permodalan,” tuturnya.

Menurut Suhatri Bur, dengan hadirnya APEK dan MEA tentu merupakan peluang sekaligus tantangan bagi UKM dan pengusaha muda Indonesia, khususnya wirausahawan Padang Pariaman, untuk merintis dan mengembangkan usaha domestik yang bisa bersaing di pasar regional, nasional.

Pelatihan kewirausahaan tersebut tampak dihadiri Anggota DPRD Padang Pariaman Dewiwarman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman M.Fadli, Ketua KNPI Pariaman Oki Guswandi. (rel/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »