'Diincar' Demokrat, Anies Baswedan Disebut Punya Chemistry dengan AHY

'Diincar' Demokrat, Anies Baswedan Disebut Punya Chemistry dengan AHY
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat mengakui mempertimbangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai salah satu kandidar yang akan diusung dalam pemilihan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.


Hal itu diketahui dari pernyataan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan. Dia menyebut bahwa Anies punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Ketua Umum Partai Demokrat.


Syarif mengatakan bahwa masalah Anies pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini tidak memengaruhi penilaian pertimbangan majelis tinggi partai.


"Kita bisa ikuti statement beliau akan bantu KPK dalam duduk permasalahan Itu niat bagus, kami dukung. Itu tidak pengaruhi nilai partai, justru itu nilai tambah bagi Anies," kata dia.


Saat ini, majelis tinggi partai sedang menggodok nama-nama yang memiliki potensi. Syarif tidak menyebut kapan partainya akan mengumumkan kandidat yang akan diusung ke pemilu presiden, tetapi dia mengatakan tidak akan lama lagi.


"Kan masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insyaallah tidak lama lagi," kata dia.


Dalam pidato di JCC, Jumat (16/9), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa partainya "siap mencalonkan kader utama menjadi bagian capres-cawapres yang diusung."


Salah satu kriteria kandidat yang akan diusung Partai Demokrat ialah memiliki integritas dan dukungan terkuat dari publik.


Selain itu, kandidat harus memiliki chemistry, kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan serta saling melengkapi. "Semangatnya adalah dwitunggal," kata Agus.


Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »