Advertorial

Daerah

Dugaan Kaisar Sambo di Tubuh Polri, Amien Rais: Pak Jokowi, Anda Bisa Bereskan ini Kalau Mau

          Dugaan Kaisar Sambo di Tubuh Polri, Amien Rais: Pak Jokowi, Anda Bisa Bereskan ini Kalau Mau
Dugaan Kaisar Sambo di Tubuh Polri, Amien Rais: Pak Jokowi, Anda Bisa Bereskan ini Kalau Mau
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais ikut merespon skenario kasus pembunuhan Brigadir J hingga dugaan Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang cukup menggegerkan publik.

Amien Rais menyebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa mengusut sejumlah isu yang berkaitan dengan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu.

"Dari pembunuhan Brigadir J, hingga skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang meresahkan masyarakat, dll. Ingat, the fish rots from the head. Ikan itu busuk dari atasnya. Pak Jokowi, Anda bisa bereskan ini kalau mau," kata Amien Rais lewat keterangan tertulis, Rabu 31 Agustus 2022.

Amien Rais mengatakan, dirinya selama ini terus mengikuti perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J yang dianggap semakin rumit.

"Saya terus mengamati perkembangan dari hari ke hari kasus Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri yang nampak makin ruwet, bundet, dan njelimet," katanya.

Kasus ini sudah menjelang dua bulan, terhitung sejak 11 Juli 2022.

Dia menyebut, kasus skandal kriminal dan skandal moral dalam tubuh Polri itu belum menemukan jalan keluar yang tidak boleh mencederai rasa keadilan. Rasa keadilan keluarga korban dan rasa keadilan publik.

"Secara resmi, skandal moral dan kriminal Ferdy Sambo sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, tetapi justru masyarakat luas sudah tidak percaya apapun hasilnya" ujarnya.

Amien Rais menilai, masyarakat luas saat ini sudah mengambil sikap apriori.

"Kita tahu sikap apriori memang tidak sehat. Pertanyaannya: Mengapa masyarakat sampai bersikap apriori?" tanya dia.

"Saya yakin, cuma Pak Jokowi, sekali lagi, hanya Pak Jokowi, yang dapat menjadi solusi," imbuhnya.

Tokoh Reformasi ini mengatakan, hanya Jokowi yang bisa mengusut sejumlah kasus Sambo yang saat ini isunya semakin liar selain pembunuhan Brigadir J.

"Mengapa, karena memang hanya beliau (Jokowi), berdasarkan UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia," tuturnya.

Amien Rais mengatakan, setelah diagram/skema berjudul Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 beredar di masyarakat luas, masyarakat luas menjadi semakin geram dan marah setelah melihat betapa luas dan dalamnya kebobrokan institusi Polri.

"Mafia besar sudah menguasai Markas Besar Polri. Mafia Jahanam itu melindungi judi on-line dan off-line, serta bisnis ilegal prostitusi, spare-parts palsu, pertambangan ilegal, miras dan kokain, penyelundupan solar, minyak goreng, dll," katanya.

Mantan Ketua MPR RI ini yakin, Presiden Jokowi sudah memiliki serba informasi tentang kebusukan dan kebobrokan para petinggi Polri.

"Jika Pak Jokowi memiliki moral dan political will, kehendak moral dan politik yang kuat, Pak Jokowi pasti bisa," katanya.

"Di titik paling penting inilah saya harapkan Pak Jokowi bisa menjadi solusi, bukan malah menjadi problem. Matur Nuwun," pungkas Amies Rais. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »