Advertorial

Daerah

Fitri Nora Dilantik Sebagai Ketua IOSKI Kota Pariaman Periode 2022 - 2027

          Fitri Nora Dilantik Sebagai Ketua IOSKI Kota Pariaman Periode 2022 - 2027
Fitri Nora Dilantik Sebagai Ketua IOSKI Kota Pariaman Periode 2022 - 2027
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora diIantik menjadinKetua Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Pariaman masa bhakti 2022 – 2027. 

Pelantikan dipimpin  Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumatera Barat, Fitri Majid, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (24/9).

“Alhamdulillah, hari ini kami resmi dilantik menjadi Ketua IOSKI Kota Pariaman. Awalnya tawaran ini disampaikan langsung oleh ibu Ketua Umum IOSKI Sumbar beberapa waktu yang lalu. Kami tertantang untuk menerima mandat tersebut dalam memimpin olahraga senam kreasi di dkota Pariaman ini,” ujar Fitri Nora.

Ia menjelaskan bahwa dirinya telah aktif mengikuti senam sejak lama. Senam kreasi ini bukan hal yang baru di Kota Pariaman. 

Telah ada sejak tahun 2013, bersama dengan kawan-kawan sesama kelompok senam yang ada pada waktu itu.

“Kami akan mendukung kerja pemerintah dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism. Nanti kami akan berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, dalam mengadakan event-event yang mendatangkan orang untuk berwisata sekaligus berolahraga di Kota Pariaman,” tukasnya.

Perempuan satu-satunya di legeslatif Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa IOSKI tidak ada warna, semua kelompok senam kreasi boleh bergabung dan masuk di kepengurusan IOSKI Kota Pariaman.

"Dengan begitu kita dapat mewujudkan organisasi ini yang betul-betul independent," ulasnya.

“Kehadiran kita hari ini benar-benar untuk bersilaturahmi, berolahraga, dan berbahagia. Karena tujuan ibu-ibu semua dalam IOSKI ini adalah untuk berbahagia. Karena apapun yang terjadi di rumah, ketika di IOSKI, melalui berolahraga kita akan meraih kebahagian. Setuju ya ibu-ibu,” tutupnya yang disambut dengan antusias teriakan setuju dari semua yang hadir.

Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumatera Barat, Fitri Majid,mengatakan bahwa IOSKI ini telah ada di 34 Provinsi di indonesia, dan IOSKI mempunyai visi menjadikan Sprt Tourism, dimana olahraganya 50 persen tari dan 50 persen senam.

“Untuk IOSKI Sumatera Barat, kita telah mempunyai produk yang kita namakan Senam Kreasi Ranah Minang, untuk seluruh Sumatera Barat, dan itu sudah kita ajukan untuk menjadi hak paten IOSKI Sumatera Barat,” tuturnya.

Fitri Majid juga menjelaskan tujuan IOSKI Sumbar ada 3. Pertama kita sehat, yang kedua mendatangkan wisatawan dan ketiga untuk meningkatkan kebudayaan daerah.

"Karena dengan senam kreasi ini, semuanya terpromosikan, termasuk kita pribadi menjadi awet muda," terangnya.

“IOSKI Sumbar pada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI, di Palembang Tahun 2022 kemaren, mengirim peserta terbanyak dari IOSKI Provinsi lainya yang mengikuti ajang tersebut, dan ada beberapa yang meraih medali dan menjadi juara, dan untuk Tahun 2023 mendatang, kami berharap ada utusan peserta nantinya dari IOSKI Kota Pariaman, untuk mengkuti FORNAS 2023 di Kota Bandung,” katanya mengakhiri. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »