Hadiri Rakor TMMD 115, Wabup Ekspos Kesiapan Pemda dan Masyarakat Padang Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022, di Aula Gubernuran Sumatera Barat di Padang, pada Senin (26/09).

Ikut hadir bersama Wabup Rahmang, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Padang Pariaman El Abdes Marsyam.

Wabup Rahmang menyebut bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dengan masyarakat. Menurutnya, TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI di daerah.

Rahmang menjelaskan, pelaksanaan TMMD juga dilakukan secara gotong royong dan saling membahu bersama TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Dengan demikian katanya, pemerintah daerah senantiasa melibatkan pemerintahan nagari setempat dan masyarakat dengan memberdayagunakan lembaga kemasyarakatan desa/nagari yang menjadi lokasi TMMD.

Menurutnya, dapat menjadi wadah aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan sampai dengan memelihara hasil TMMD ini untuk jangka waktu yang panjang.

“Hasil dari TMMD tersebut dapat dimanfaatkan  masyarakat dalam waktu yang relatif lama,” tandasnya.

Rahmang dalam presentasinya juga mengekspos kesiapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman untuk pelaksanaan TMMD 115 bulan oktober tahun 2022 mendatang.

Rakor yang mengangkat tema TMMD membangun terbaik untuk NKRI ini, juga dihadiri jajaran Danrem 032 Wirabraja Sumatera Barat, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat terkait, dan dua Dandim Kabupaten sebagai tuan rumah TMMD 115 tersebut. (r/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »