Advertorial

Daerah

HIPAKAD Sumbar Desak Effendi Simbolon Mundur Dari DPR RI, Ini Alasannya

          HIPAKAD Sumbar Desak Effendi Simbolon Mundur Dari DPR RI, Ini Alasannya
HIPAKAD Sumbar Desak Effendi Simbolon Mundur Dari DPR RI, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR.COM - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumatera Barat meminta Effendi Simbolon meminta maaf atas ucapannya yang telah dinilai melukai TNI.

"Insya Allah, pada Kamis (15/9), kami bersama aliansi Ormas Kota Padang akan melakukan unjuk rasa sebagai bentuk aksi membela TNI atas ucapan Effendi Simbolon," ungkap koordinator HIPAKAD Sumbar, Agus Suherman melalui pernyataan tertulisnya, Rabu, 14 September 2022.

Dikatakan Agus Suherman, selaku anggota DPR RI, Effendi Simbolon mengatakan TNI gerombolan dan mengatakan adanya ketidakharmonisan antara Panglima TNI dan KASAD.

"Ini merupakan tindakan yang tidak berdasar dan bisa memicu perpecahan di tubuh TNI. Oleh sebab itu, kami mendesak Effendi Simbolon minta maaf kepada seluruh TNI dan keluarga TNI," cakapnya.

Jika tidak, kata Agus Suherman tegas, Effendi Simbolon harus mundur dari kursi anggota DPR RI.

"Kalau tidak, Anda diminta mundur sebagai wakil rakyat, karena Anda sebagai wakil rakyat, kami nilai memecah persatuan TNI atau bangsa," pungkas Agus.

Semestinya sebagai wakil rakyat, jelas Agus, Effendi Simbolon harus turut andil dalam membuat persatuan Indonesia yang harmonis tetap terjaga.

"Anda harusnya turut andil membuat persatuan Indonesia harmonis tetap terjaga untuk penguatan kehidupan berbangsa," cakap Agus. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »