Implementasikan 10 Program Pokok PKK, Ketua TP-PKK Apresiasi Lomba PKK Tingkat Kota Padang 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa membuka secara resmi Lomba Penilaian Gerakan PKK Tingkat Kota Padang Tahun 2022, di Palanta Rumas Dinas Wali Kota Padang, Jumat (9/9/2022).

Dalam sambutannya, Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi kader PKK dalam mengintegrasikan pemikiran dan pengaplikasian 10 program pokok PKK sehingga diharapkan visi PKK dapat tercapai secara optimal.

"Lomba ini diikuti oleh 11 kelurahan yang mewakili 11 kecamatan di Kota Padang. Kami berharap melalui lomba ini 10 program PKK Kota Padang dapat terlihat pengimplentasiannya sehingga bisa dinilai menjadi yang terbaik, dan mewakili Kota Padang ditingkat Sumbar nantinya," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang itu 

Ny. Genny Hendri Septa menambahkan, selain mengadakan lomba Penilaian Gerakan PKK Tingkat Kota Padang, juga akan diadakan Penilaian Kelompok Dasawisma dan Penilaian Kader Posyandu. 

"Atas nama TP-PKK Kota Padang kita tentu menyambut baik Lomba Gerakan PKK tingkat Kota Padang yang kembali digelar tahun ini. Harapan kami, melalui lomba ini akan muncul kelurahan dan kecamatan yang terbaik untuk maju dan mewakili Kota Padang untuk lomba gerakan PKK, lomba Dasawisma serta lomba kader Posyandu di tingkat Provinsi Sumatera Barat nanti," ucapnya.

Istri Wali Kota Padang menambahkan, 
PKK Kota Padang selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang. Saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi upaya dalam  menyelesaikan permasalahan bangsa.

"PKK, Dasawisma, dan Posyandu memiliki peran penting dalam mensejahterakan dan membangun bangsa dan negara ini. Semoga dengan adanya perlombaan ini dapat menjadi menjadi motivasi dan dorongan bagi kami dalam pengabdian kepada masyarakat," pungkas Ny. Genny Hendri Septa.

Adapun peserta lomba PKK Tingkat Kota Padang ini yakni, Kecamatan Padang Utara diwakili Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat diwakili Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Timur diwakili Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Kuranji diwakili Kelurahan Kuranji, Kecamatan Bungus Teluk Kabung diwakili Kelurahan Bungus Timur.

Kecamatan Nanggalo diwakili Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Pauh diwakili Kelurahan Pisang, Kecamatan Koto Tangah diwakili Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Lubuk Kilangan diwakili Kelurahan Tarantang, Kecamatan Padang Selatan diwakili Kelurahan Rawang dan Kecamatan Lubuk Begalung diwakili Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie XX. (Mul/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »