Ketika Perwakilan FGLPG Bertemu Hendri Septa, Imron: Alhamdulilah, Terima Kasih Pak Wali Kota

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima audiensi guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG), yang beberapa waktu lalu melancarkan aksi damai di Gedung DPRD Kota Padang.

Wako menerima FGLP di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (1/9/2022), didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Juga hadir dikesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir.

Sebagaimana diketahui, FGLP menggelar aksi damai sebab sebanyak 1.226 tenaga honorer guru yang telah menjalani tes PPPK dan dinyatakan lolos dari ambang batas, agar masuk ke dalam aplikasi e-formasi.

Menanggapi hal tersebut, Wako Hendri Septa mengungkapkan permohonan maaf atas miskomunikasi yang telah terjadi. 

"Atas nama Pemko Padang kami mohon maaf atas informasi yang simpang siur, yang pada akhirnya membuat bapak/ibu harus menggelar aksi di Kantor DPRD Padang. Bagaimanapun kelanjutan status kepegawaian Bapkk/ibu tetap kami perjuangkan krn menyangkut masa depan Bpk ibu sekeluarga," ucap Wako dengan nada haru.

"Insyaallah kami akan menindaklanjuti ke KemePAN-RB untuk memprioritaskan FGLPG dapat mengikuti seleksi P3K di tahun 2023," pungkas Wako Hendri Septa.

Di kesempatan itu, Wako juga memenuhi permintaan FG untuk dapat membayarkan Gaji Guru Honorer Yang biasanya dibayar 3 bulan sekali, kini dibayar perbulan.

Sementara itu, Koordinator Aksi Damai Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) Kota Padang Imron berharap ke depannya, dengan adanya kejadian ini dapat dapat dijadikan iktibar dan pelajaran agar lebih baik ke depannya demi untuk kemajuan Kota Padang ini.

"Alhamdulillah pada hari ini kami dapat beraudiensi dengan Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa. Sekarang duduk permasalahan sudah jelas. Inilah yang kita harapkan dari Pemerintah Kota Padang. Dalam pertemuan ini kami telah saling memaafkan dengan Pemerintah Kota Padang terhadap aksi yang telah dilakukan kemarin," ucapnya.

"Alhamdulillah kami sepakat dengan Bapak Walikota, untuk mengawal dan menunggu pengangkatan 1.226 tenaga honor untuk diangkat sebagai guru P3k pada tahun 2023," sebut Imran.

"Atas nama FGLPG kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Padang yang telah menerima audiensi kami di Rumah Dinas. Kami juga ucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Padang, yang telah memperjuangkan nasib kami para guru Honorer di Kota Padang sejauh ini," pungkasnya. (adv)

#Prokompimpadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »