Ketum KADIN Indonesia Minta Musprov VII KADIN Sumbar Pilih yang Terbaik

BENTENGSUMBAR.COM - Setelah Tertunda beberapa bulan, akhirnya Musyawarah Provinsi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumbar ke-VII resmi digelar, dibuka langsung ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid di dampingi beberapa Waketum yakni, WKU  Koordinator Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Yukki Nugrahawan, WKU Bidang Organisasi

Eka Sastra, WKU Wilayah Sumatera
Teuku Zulham, WKU Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya,Wakil Ketua Umum
Bidang PUPR dan Infrastruktur
DR.Insannul Kamil

Sebelum Musprov dilaksanakan, kedua kandidat didampingi wakil ketua SC Juhrizul, disaksikan Ketum KADIN Indonesia dan pengurus lainnya, sudah berjanji bersama di depan Gubernur, siapapun yang terpilih akan didukung bersama, serta tidak saling menuntut.

Musprov KADIN Sumbar dengan moto "Dengan konsolidasi organisasi yang inklusif dan kolaboratif kita tingkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Barat," diadakan di salah satu hotel pada kawasan Air Tawar Padang, Senin (29/9/2022), dengan dihadiri langsung pemilik suara, baik kabupaten dan kota maupun organisasi lainnya di bawah organisasi ini.

Seperti diketahui, calon ketua KADIN Sumbar yang akan "memperebutkan" posisi nomor 1 hanya berdua, yakni incumben Rahmad Saleh dan pengusaha muda yang juga pengelola BUMD hotel Balairung Buchari Bachter atau kerap dipanggil Ai.

Kedua calon tersebut memang memiliki pengalaman memimpin organisasi, Buchari Bachter sendiri pernah memimpin HIPMI Sumbar.

Dalam acara pembukaan Ketua SC Masrizal mengatakan, acara ini diselenggarakan karena sudah perestujuan dari KADIN Indonesia, dengan perwakilan 13 KADIN kabupaten dan kota, serta pemilik suara lainnya dengan tujuan menghasilkan pemimpin terbaik.

Hal senada juga disampaikan ketua KADIN Sumbar Rahmad Saleh, dimana ia sudah berusaha dan melakukan berbagai program kerja terbaik, termasuk juga dalam menempatkan ketua KADIN kabupaten dan kota generasi mileneal.

Sekaitan dengan hak tersebut, Gubernur Sumatera Barat diwakili kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri mengharapkan agar musprov bisa memilih yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut Asben Hendri juga membacakan pesan Gubernur Sumbar, dimana berharap agar Kadin tempat berhimpunnya para usahawan dapat membantu pemulihan ekonomi Sumatera Barat.

Menegaskan apa yang disampaikan Gubernur dan panitia, pada acara pembukaan Musprov ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid meminta agar pemilihan bisa dilakukan dengan cara musyawarah dan penuh keharmonisan, karena tujuannya untuk membesarkan organisasi serta membina para usahawan.

Irsjad juga mengucapkan terimakasih pada Gubernur Sumbar dan jajaran yang sudah mendukung secara penuh atas kegiatan Musprov Kadin Sumbar.

"Pada saat ini saya tidak sendiri, tapi didampingi banyak Waketum, ini kami nilai musprov luar biasa, dimana gezahnya dan beritanya cukup ramai, namun kita semua tampak bersama-sama hadir di sini, menunjukkan kekompakan, karena saat ini bukan focus memilih, melainkan lebih penting evaluasi bagaimana 5 tahun ke depan, agar kadin Indonesia jauh lebih maju," tegas Irsjad.

Acara pembukaan berlangsung amat rileks, penuh berbagai hiburan seni daerah termasuk juga berbagai pantun.

Editor: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »