Advertorial

Daerah

Korban Kebakaran di Padang Pariaman Terima Bantuan dari Dinas Sosial P3A

          Korban Kebakaran di Padang Pariaman Terima Bantuan dari Dinas Sosial P3A
Korban Kebakaran di Padang Pariaman Terima Bantuan dari Dinas Sosial P3A
BENTENGSUMBAR.COM -  Bupati Padang Pariaman kirim Tim Pengantar Bantuan untuk korban kebakaran Durian Gadang Kecamatan VII Koto, Jumat (9/09/2022).

Keinginan Bupati Padang Pariaman dalam mewujudkan Padang Pariaman Unggul dan Berjaya tidak mau sedikitpun terkendala kendati banyaknya urusan pemerintahan yang harus ditunaikan apalagi untuk memperhatikan masyarakat dengan kondisi mendesak dan darurat. 

Hal ini dilakukan semata mata demi primanya pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi korban bencana kebakaran seperti yang terjadi di Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Bupati Padang Pariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman beserta BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman menanggapi secara cepat kejadian yang menimpa salah satu korban kebakaran Nurbaidah (65) warga Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, yaitu dengan memberikan bantuan uang tunai dan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar agar bisa bertahan hidup pasca terjadinya kebakaran.

Bantuan  diserahkan  Kepala Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd beserta Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM didampingi  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala, SH, M.H. Sumarni menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Padang Pariaman karena semulanya beliau berkeinginan sekali untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Namun karena ada hal lain hingga tidak jadi datang.

“ Permintaan maaf bapak Bupati Padang Pariaman kami sampaikan, karena dari rencana semula beliau hendak hadir.  Bupati berpesan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman turut prihatin dan turut merasakan kesedihan kepada korban yang ditimpa musibah, mudah-mudahan dengan kejadian ini ada hikmah terdalam yang dapat dipetik. Semoga lebih mendekatkan diri kita dan meningkatkan ibadah kepada Allah, S.W.T,“ tuturnya.

Sumarni juga memberikan dukungan psikososial untuk Ibu Nurbaidah korban bencana kebakaran ini. Jadikan hal ini sebagai pemicu untuk mendorong nilai ibadah kepada Allah S.W.T 

"Tingkatkan terus ibadah dan jangan bersedih karena jika larut dalam kesedihan nanti akan membawa kesakitan pada diri kita, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa menjadi penawar kesedihan untuk ibu,“ imbuhnya sembari mengakhiri dengan menyerahkan bantuan.

Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos, MM menyambut kedatangan Tim Tanggap Darurat Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman dengan penuh harapan dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. 

"Terima kasih atas tanggapan cepat dari Bapak Bupati Padang Pariaman terhadap korban musibah ini. Tentunya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan korban,“ tuturnya.

Penyerahan bantuan dihadiri  Anggota Tagana Kabupaten Padang Pariaman Zulfadli, SE, Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom, Staf Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Silvia Nadiva, A.Ma serta Wali Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Richi Reglius. (r/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »