Advertorial

Daerah

Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?

          Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?
Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?
BENTENGSUMBAR.COM - Perlakuan istimewa dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terus jadi sorotan.

Pasalnya, pelaku pembunuhan berencana ini direkomendasikan Kak Seto untuk tidak ditahan dengan alasan memiliki bayi, meski terjerat pasal 340, 338 juncto 55, 56 dengan ancaman hukuman mati.

Hal yang berbeda juga dialami mantan terpidana korupsi Wisma Atlet Angelina Sondakh, Vanessa Angel dan Sheila Marcia. Angelina Sondakh harus merasakan hidup di balik jeruji besi selama tahun meninggalkan anak yang masih berusia 2,5 tahun.

Demikian juga Vanessa Angel. Terpidana kasus narkoba ini harus menjalani hukuman selama 1 bulan tahanan dan meninggalkan anaknya yang saat itu berusia 3 tahun. Bahkan selebritis Sheila Marcia menjadi terpidana selama 1 tahun dalam kondisi hamil.

Tak hanya itu, masih banyak ibu-ibu yang terpaksa menjalani masa tahanan dan meninggalkan anak-anak mereka di rumah. Bahkan, seorang ibu bernama Maghirah yang terjerat kasus hukum diduga karena jadi calo PNS 2015 silam di Bireun Aceh terpaksa melahirkan tiga anak kembarnya dan merawatnya di dalam penjara.

Ibu bernama Maghfirah ini tinggal di kamar no 14 rumah tahanan Bireun Aceh. Seperti diunggah akun TikTok @EmiVanili74, hampir sebulan ibu ini membawa tiga bayi kembar tinggal di dalam rutan, meski kondisi di dalam rutan sangat tidak layak untuk sang bayi.

Alasan Maghfirah membawa anaknya karena ia harus menyusui. Dia juga mengatakan tidak mungkin anaknya ditinggal di rumah. Karena ia tidak punya keluarga.

"Suami, cuma ada di ibu mertua, kemarin sudah meninggal, hari ini malam pertama," ujarnya mengutip sebuah wawancara di Kompas TV.

Para perempuan yang terdiri dari selebritis dan warga biasa itu anak-anak mereka tidak mendapatkan perhatian dari LPAI. Hal berbeda saat Kak Seto memperlakukan anaknya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kedatangan Seto Mulyadi atau akrab dipanggil Kak Seto Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengunjungi Rutan Mako Brimob bertemu tersangka pembunuhan berencana Ferdy Sambo menuai kecaman dari berbagai pihak.

Bekas pengacara Bharada E, Deolipa Yumara ikut bersuara dengan kunjungan Kak Seto menemui Ferdy Sambo dan mengatakan akan melindungi anak-anaknya dari bullyan atau perundungan netizen di media sosial.

"Kepada Kak Seto, ngapain ngurusin anaknya Ferdy Samno. Di Jalanan, di blok F, di Depok, di Cilincing lebih banyak lagi anak telantar. Ngapain capek-capek ketemu Ferdy Sambo bilang anaknya mau dijaga," kata Deolipa seperti dikutip dari sebuah video yang beredar di linimasa media sosial pada Kamis (25/8/2022).

Deolipa mengecam kedatangan Kak Seto ke Mako Brimob dan membuat malu almamater Psikologi Universitas Indonesia (UI).

"Kak, jangan bikin malu Psikologi UI. Bilang anaknya (Ferdy Sambo) mendapat bullyan atau perundungan. Di Cilincing paling banyak anak yang dirundung. Ngawur Seto ngomong itu. Ngapain belain sana (anak Ferdy Sambo), mending belain sana (anak korban perundungan di Cilincing)," papar Deolipa.

Deolipa mengatakan bahwa anak-anaknya Ferdy Sambo sudah kaya raya. Di kediamannya juga dijaga.

"Ada keluarga besarnya yang jaga. Ngapain Kak Seto Pansos-pansos gitu, bikin malu saya aja," cetus Deolipa.
Seperti diketahui sebelumnya, tersangka utama pembunuh Brigadir J, Irjen Fredi Sambo mengizinkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) memberikan pendampingan terhadap anak-anaknya.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi akrab disapa Kak Seto telah menemui Irjen FS di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa (23/8/2022).

"Tadi kita sudah menemui FS di dalam Mako Brimob Kelapa Dua untuk meminta izin untuk memberikan izin pendampingan kepada anak-anaknya dan sudah diizinkan," ujar Kak Seto kepada wartawan di depan gerbang Mako Korp Brimob Depok.

Hujatan terhadap Seto Mulyadi pun berdatangan. @denyspam menanyakan alasan Seto merekomendasikan Putri Candrawathi untuk tidak ditahan karena punya bayi.

"Kak Seto, can you explain to me? can you give me reason?" tanya @denyspam

"Eyang seto ini nama akunnya apa sih? pengen gw colek dah! terakhir sebelum ini jg si eyang seto bikin blunder," balas @punyasilmi

"Bener harus nonton invisible hopes ni ka seto," tambah @Drambuana.

"Udahlah jgn terlalu, jelas kak Seto mengecewakan. Mungkin zaman sekarang memang uang adalah segalanya. Kita lupakan Kak Seto sebagai pejuang anak, dia Pria biasa yg menginginkan Uang untuk kesuksesan keluarga besarnya," jelas @rainerpoillot.

"Dia pria yang selalu hitam rambutnya," balas @iwancoas.

"Apasih istimewanya istri narapida sa*bo ? Kakek seto, can U explain to Indonesia ??? Aku Kira," tanya @IraBifurkasi

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »