Advertorial

Daerah

Masuk Nominasi, Posyandu Cubadak Manih Nagari Seulayat Dikunjungi Tim Penilai

          Masuk Nominasi, Posyandu Cubadak Manih Nagari Seulayat Dikunjungi Tim Penilai
Masuk Nominasi, Posyandu Cubadak Manih Nagari Seulayat Dikunjungi Tim Penilai
BENTENGSUMBAR.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldy Rilis menerima kunjungan tim penilai lapangan kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Nagari Seulayat Ulakan, pada Senin, (05/09).

Dalam sambutannya, Rudy R. Rilis menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, hasil dari penilaian tersebut akan menjadi tolok ukur dalam keberhasilan kegiatan posyandu di Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan Tapakis.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Kedatangan tim penilai dari provinsi merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kami yakin kedatangan tim penilai tidak hanya untuk penilaian, tetapi juga untuk silaturrahmi,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah, Rudy R. Rilis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras kader posyandu dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat. Ia menambahkan, sepenuhnya akan memberikan dukungan dan motivasi demi terwujudnya masyarakat yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya penilaian ini dapat memotivasi kader posyandu agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta meningkatkan motivasi sehingga kader posyandu memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bertugas,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur berharap, Posyandu Cubadak Manih Kampung Ladang Nagari Seulayat dapat meraih hasil terbaik tingkat Kabupaten se-Sumatera Barat. Sehingga dapat menjadi motivasi baru dalam membangun Padang Pariaman yang sehat dan unggul.

“Kader posyandu Cubadak Manih sudah melakukan yang terbaik. Kami berharap hasil terbaik juga dapat diterima melalui penilaian ini," ungkapnya.

Ketua Tim Penilai Lapangan Quartita Evari Hamdiana, SKM, MM, mengapresiasi atas masuknya Posyandu Cubadak Manih sebagai nominasi 6 besar terbaik kategori Kabupaten untuk mewakili Padang Pariaman dalam penilaian kader posyandu berprestasi.

Ia menyebut, dasar penilaian adalah Permendagri Nomor 54 Tahun 2007 tentang pedoman pembentukan kelompok kerja operasional posyandu. Penilaian ini merupakan tindak lanjut dari temu kader pada 30 Mei lalu dengan tujuan melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyandu.

“Mudah-mudahan posyandu Cubadak Manih ini menjadi yang terbaik di antara 6 posyandu kategori Kabupaten lainnya,” tuturnya.

Adapun aspek yang dinilai adalah aspek kelengkapan adminastasi, hari buka, peran serta maysarakat, inovasi, pembinanaan, Bina Keluarga Balita (BKB), dan PAUD.

Sementara itu, Kegiatan penilaian yang berlangsung selama satu hari ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Ketua GOW, Ketua DWP, Camat dan Wali Nagari terkait, Ketua TP PKK Kecamatan dan Nagari terkait, serta kader posyandu.

Acara ditutup dengan pembacaan ekspos Posyandu Cubadak Manih oleh Ketua TP PKK Nagari Seulayat Via Januarisma. Dilanjutkan dengan penilaian melalui wawancara berdasarkan aspek yang telah ditetapkan. (Kmf/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »