Advertorial

Daerah

Menteri Teten Mendukung Penyelenggaraan UMKM SUMBAR MALAGAK Dalam Rangka HUT Sumatera Barat Ke-77

          Menteri Teten Mendukung Penyelenggaraan UMKM SUMBAR MALAGAK Dalam Rangka HUT Sumatera Barat Ke-77
Menteri Teten Mendukung Penyelenggaraan UMKM SUMBAR MALAGAK Dalam Rangka HUT Sumatera Barat Ke-77
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. dan kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Nazwir beserta Direktur Utama Solindo Duta Convex Dr. Chairul Umaiya, melakukan Audiensi dengan  menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki Pada hari Jum'at Tanggal 2 September 2022. Pada kesempatan ini Gubernur Sumbar meminta dukungan serta kehadiran Bapak Menteri pada acara Rakornas Kementerian Koperasi yang akan dilaksanakan di kota Padang Sumatera Barat. Sekaligus membuka Kegiatan Pameran UMKM Sumbar Malagak 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 september 2022 sampai dengan 02 oktober 2022.

Menteri Koperasi mendukungan dan Mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Dan beliau menyatakan untuk hadir beberapa hari di Sumatera Barat. Sebagaimana diketahui pemerintah Sumatera Barat dan Solindo Duta Convex  bakal menggelar Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertema UMKM Sumbar Malagak 2022. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari Perayaan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. UMKM Sumbar Malagak adalah sebagai upaya untuk membangkitkan pelaku usaha kecil menengah di wilayah Sumatera Barat. s Gubernur Mahyeldi dan wakilnya Audy Jonaidy. selaludengan memberikan akses yang luas bagi para pelaku Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Sumbar, salah satunya dengan menggelar Pameran UMKM Sumbar Malagak 2022. 

Event ini merupakan hasil kolaborasi dengan PT Solindo Duta Convex dan Pemprov Sumbar.  Pameran UMKM Ini rencananya akan digelar di GOR H. Agus Salim Padang pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang. Direktur Utama Solindo Duta Convex Chairul Umaiya mengatakan, gelaran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk serta jasa unggulan, khususnya UMKM Sumbar. Selain itu juga menjadi peluang dalam bidang investasi, industri, perdagangan dan pariwisata Sumbar maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia. "Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk mendukung program unggulan Pemprov Sumbar yang menargetkan lahirnya 100 ribu entrepreneur milenial. Kita mendukung peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif, dan berdaya saing dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah," terang Chairul Umaiya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemprov Sumbar, pengusaha, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta agar dapat berpartisipasi sebagai peserta pada kegiatan UMKM Sumbar Malagak tersebut. Tak hanya menampilkan berbagai produk unggulan UMKM, acara ini juga bakal di meriahkan sejumlah acara hiburan, di antaranya penampilan festival budaya, seni daerah. Selain itu, yang tidak kalah menarik dan pastinya sangat ditunggu, yaitu  penampilan dari band Tanah Air ternama, Slank, yang akan tampil di panggung istimewa UMKM Malagak Sumbar 2022 pada 1 Oktober 2022. UMKM Malagak Sumbar 2022 ini juga akan mendatangkan ustaz kondang KH Das’ad Latif yang akan menyampaikan tabligh Akbar pada 30 September 2022, dan juga Friendly Match Selebriti FC yang diikuti oleh sejumlah artis ternama pada 2 Oktober 2022 mendatang. Event UMKM Malagak Sumbar 2022 ini ditargetkan dapat mendatangkan kunjungan sebanyak lebih dari 50 ribu masyarakat dari wilayah Sumatera Barat atau dari  wilayah lainnya. 

Sebanyak 150 stan dari berbagai ukuran dan ketegori untuk sejumlah sektor UMKM juga telah disiapkan. Sejumlah bidang UMKM yang dapat mengisi stan di UMKM Sumbar Malagak in di antaranya pelaku industri kreatif, BUMN/BUMN mitra binaan, instansi pemerintah pusat maupun daerah, lembaga keuangan dan perbankan, florikultura, lembaga pendidikan, elektronik dan otomotif serta makanan dan minuman. Pada kesempatan lain Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berharap, digelarnya  UMKM Sumbar Malagak bisa menjadi pendobrak awal untuk Visit Beautiful West Sumatera 2023. “Ini opportunity yang harus kita tangkap bersama lewat kerjasama antara pemerintah dan Solindo," kata Wagub Audy.

Dia juga berharap, UMKM Sumbar Malagak dapat menjadi iven tahunan berskala nasional dari Sumbar yang mampu menggerakkan banyak orang dan melibatkan banyak pihak. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Ibu Ira  085374264434
Atau melalui www.sumbarmalagak.com. (*)

#Diskominfotiksumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »