Muscab ke-I IKA PMII AGAM, Rodi Terpilih Sebagai Ketua

BENTENGSUMBAR.COM - Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Agam berjalan dengan lancar dan khidmat. Muscab dilaksanakan  Sabtu (10/09/2022) di Arumi Cafe Lubuk Basung. 

Muscab  secara musyawarah dan mufakat  berhasil memilih Rodi Indra Saputra S.Pd sebagai ketua, Iswanto S.Hum sebagai sekretaris, Arnis S.Pd sebagai Bendahara periode 2022-2027.

Rodi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PKC PMII Sumbar ini menyampaikan, pembentukan IKA PMII Agam ini dalam rangka mewadahi Alumni PMII yang berada di daerah.

PMII sebagai organisasi kader yang sudah melahirkan ribuan intelektual dan tokoh bangsa tentunya harus benar-benar di wadahi dengan sangat baik, sehingga alumni PMII yang ada di Agam ini bisa berkontribusi gagasan dan pemikiran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Agam. 

Dari data alumni yang kita dapatkan, ada sekitar 100 orang lebih alumni PMII di Kabupaten Agam. Alumni ini berasal dari berbagai kampus dan cabang PMII yang ada di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

Tentunya sangat sayang rasanya apabila tidak kita wadahi melalui IKA PMII sebagai organisasi resmi alumni PMII secara nasional, kata Rodi. 

Rodi yang juga wakil ketua PCNU Agam mengatakan, PMII sebagai Organisasi Banom NU, tentunya secara otomatis alumni-alumninya sudah pasti adalah kader NU. 

Maka dengan adanya IKA PMII Agam ini bisa bersama-sama dengan PCNU membesarkan dan menanamkan Nilai-nilai ke-NU-an itu di Kabupaten Agam. 

Muscab juga dihadiri ketua Mustasar PCNU Agam Bapak Syamsul Bahri ST.MM. Syamsul Bahri mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Muscab ini. 

Memang sudah saatnya IKA PMII yang mempunyai kader-kader terbaik yang ada di kabupaten Agam, semoga kedepan bisa saling bersinergi baik dengan PCNU, Banom NU, dan ormas lain yang ada di Kabupaten Agam. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »