Advertorial

Daerah

Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Sumbar 2022, Wako Hendri Septa Harapkan KAN Limau Manis Jadi yang Terbaik

          Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Sumbar 2022, Wako Hendri Septa Harapkan KAN Limau Manis Jadi yang Terbaik
Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Sumbar 2022, Wako Hendri Septa Harapkan KAN Limau Manis Jadi yang Terbaik
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada 
Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limau Manis yang mewakili Kota Padang pada ajang Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai tingkat provinsi yang hari ini melakukan penilaian terhadap KAN Limau Manis. Kita berharap semoga KAN Limau Manis menjadi yang terbaik," harap Wali Kota dalam sambutannya pada ajang penilaian yang dilangsungkan di Kantor KAN Limau Manis, Rabu (21/9/2022).

Sementara itu Ketua Tim Penilai KAN Berprestasi Tingkat Sumbar Quartita Evari Hamdiana menyebutkan penilaian KAN berprestasi tingkat Sumbar merupakan upaya evaluasi dan pembinaan KAN dalam rangka pelestarian nilai-nilai adat yang i'ndak lapuak dek hujan indak lakang dek paneh' dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Adapun aspek yang akan dinilai adalah aspek kelembagaan mulai dari kantor, struktur organisasi, kelengkapan perkantoran. Kemudian aspek penyelenggaraan adat, aspek kompetensi serta aspek kerjasama antar lembaga kemasyarakatan dan lembaga lainnya," sebutnya.

"Intinya kegiatan ini di samping penilaian juga pembinaan agar peran KAN di tengah masyarakat selalu ada dan semakin lebih baik lagi," tambahnya mengakhiri.

Dalam penilaian tersebut dihadiri Ketua FKKA 9 Nagari Syofyan Datuk Bijo, Ketua KAN Limau Manis Syarifuddin Dt Bungsu serta sejumlah Ketua KAN diantaranya Ketua KAN Pauh V M. Nazif Malin Basa, Ketua KAN Pauh 9 Suardi Datuak Rajo Bujang. Ketua KAN Luki Basri Datuak Rajo Usali dan Ketua KAN Nan 20 Lubuk Begalung H. Admiral Datuak Rajo Sampono.

Selain itu Ketua KAN Bungus Raizul Mailis Datuak Rajo Nando, Ketua KAN  Teluk Kabung Dasrizal Datuk Putih serta Ketua KAN Koto Tangah H. Alibir Datuak Mudo dan lainnya.

Juga hadir Kabag Kesra Setdako Padang Fuji Astomi beserta sejumlah kepala OPD terkait, Ketua Bundo Kanduang Kenagarian Limau Manis Ibu Nurbaini dan elemen masyarakat setempat. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »