Advertorial

Daerah

Peserta UKW PWI Sumbar Angkatan XVIII Dinyatakan Berkompeten 100 %

          Peserta UKW PWI Sumbar Angkatan XVIII Dinyatakan Berkompeten 100 %
Peserta UKW PWI Sumbar Angkatan XVIII Dinyatakan Berkompeten 100 %
BENTENGSUMBAR.COM - 12 orang peserta Uji Kompetensi wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat Angkatan XVIII dinyatakan berkompeten. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Amril Jambak, selaku tim penguji pada acara penutupan UKW yang berlangsung pada Minggu, (4/9/2022) di Ruangan Pertemuan Hotel Mangkuto Payakumbuh.

Amril Jambak yang juga merupakan wakil ketua PWI Riau mengatakan, agenda pengujian ini adalah bagian dari edukasi untuk meningkatkan profesionalitas wartawan.

"Ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi dalam profesi sebagai wartawan," terang Amril Jambak dihadapan seluruh peserta dan pengurus PWI Sumbar maupun PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota.

Sementera itu, Wakil Sekjen PWI Pusat yang juga Merupakan Plt. Ketua PWI Sumbar, Dr. Soeprapto Sastro Atmojo mengingatkan agar seluruh peserta UKW yang dinyatakan berkompeten untuk selalu menjaga attitude dalam menjalankan profesi sebagai wartawan yang profesional. 

"Yang penting menjaga etika dan martabat selaku wartawan yang profesional, karena disamping itu memang tugas kita untuk mengingatkan para pejabat untuk kembali ke jalan yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku," terangnya sembari menutup secara resmi kegiatan UKW XVIII.

Pada momen tersebut, Ketua PWI Kota Payakumbuh/Kabupaten Limapuluh Kota Yusrizal, mengucapkan terimakasih dan merasa lega serta gembira atas kelulusan semua peserta.

" Mudah mudahan tidak sia sia usaha Bupati Limapuluh Kota yang telah menghibahkan anggaran untuk mewujudkan kegiatan ini," ulas Yusrizal.

Ke 12 peserta UKW yang dinyatakan berkompeten pada jenjang Muda antara lain, Baharudin dari media mingguan Target, Afridel Ilham dari media harian Padang Ekspes, Afrimas dari media online Utamapost.com.id, Fegi Andriska Putra dari media online Minangsatu.com, Hermiko dari media online Bentengsumbar.com dan Medio Agusta dari media online Beritaminang.com untuk kelompok satu dengan tim penguji Suprapto.

Sementara untuk kelompok dua dengan tim penguji Asril Jambak antar lain : Nailul Basri dari media Investigasi.News, Ramadalius dari media harian Pos Metro Padang, Ridho Muladi Putra dari media harian koran Padang, Robby Ikrar Muchlis.SH dari media online Tipikal.com, dan Taufik, BAC dari Tabloid Sumbar Post. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »