Advertorial

Daerah

Polisi Amankan Pemuda Madiun Diduga Bjorka, Ternyata Hanya Pedagang Es?

          Polisi Amankan Pemuda Madiun Diduga Bjorka, Ternyata Hanya Pedagang Es?
Polisi Amankan Pemuda Madiun Diduga Bjorka, Ternyata Hanya Pedagang Es?
BENTENGSUMBAR.COM -  Sosok dibalik Hacker Bjorka masih belum diketahui siapa pastinya.

Masyarakat sendiri dibuat bertanya-tanya akan siapa dalang yang membongkar berbagai data pribadi yang bersifat rahasia milik pemerintah.

Tim Siber dikabarkan mengamankan seorang pemuda asal Desa Banjarsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang diduga sebagai sosok dibalik Hacker Bjorka.

Pemuda berinisial MAH berusia 21 tahun tersebut diamankan Rabu 15 September 2022 sekitar pukul 18:30 WIB dan dibawa ke Mapolsek Dagangan.

Di Mapolsek Dagangan, MAH menjalani pemeriksaan sekitar hingga pukul 01:30 WIB. Pemeriksaan sendiri berlangsung secara tertutup.

Kendati kabarnya telah ramai diperbincangkan, namun pihak kepolisian belum memberikan pernyataan resmi terkait penangkapan tersebut.

Dilansir dari LingkarKediri, pengamanan pemuda terduga Bjorka ini karena dirinya mengetahui soal peretasan data.

Namun, MAH sendiri diketahui merupakan seorang pemuda berusia 21 tahun dengan profesi sebagai pedagang es asongan.

Sebelumnya, juga beredar identitas orang dibalik Hacker Bjorka. Namun, tidak ada satupun di antaranya yang terbukti nyata.

Masyarakat sendiri dibuat resah dengan aksi Hacker Bjorka yang membocorkan berbagai data pribadi. Di mana hal tersebut, memberikan dampak yang buruk.

Masyarakat juga mendesak pemerintah untuk segera mengatasi kebocoran data yang dilakukan oleh Hacker Bjorka demi menjaga privasi dan keamanan.

Sumber: ayobandung
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »