Advertorial

Daerah

Puan Yakin Megawati Pilih Capres yang Sudah Berdarah untuk PDIP: Tolong Jangan Egois...

          Puan Yakin Megawati Pilih Capres yang Sudah Berdarah untuk PDIP: Tolong Jangan Egois...
Puan Yakin Megawati Pilih Capres yang Sudah Berdarah untuk PDIP: Tolong Jangan Egois...
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani yakin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal memilih kader yang selama ini berjasa bagi partai untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

Puan menyampaikan itu saat berkunjung ke Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/9).

"Jadi kita serahkan ke Ibu Megawati tentang capres, bahwa kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan, yang akan mau terus memperjuangkan ideologi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno," kata Puan mengutip siaran pers.

Dia tidak bicara lebih banyak soal sosok capres ideal yang patut diusung PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Puan hanya meminta agar seluruh kader PDIP Jawa Barat mempelajari rekomendasi Rakernas II PDIP beberapa waktu lalu tentang capres dan cawapres 2024. Isinya yakni penentuan capres berada di tangan Megawati.

Di kesempatan yang sama, Puan juga meminta kader PDIP di Jawa Barat untuk bekerja keras di Pemilu 2024 mendatang.

Dia meminta seluruh kader di Jawa Barat untuk menjaga kekompakan demi meraih suara yang besar di pemilu.

"Maka itu sekarang saya datang ke sini. Apalagi kita tahu bahwa Jawa Barat adalah bagian dari kunci penting kemenangan Pemilu. Jawa barat ini kandang banteng!" kata Puan.

"Tolong jangan egois, demi kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan. Kita menang dulu di Pileg dan Pilpres, setelah itu gampang menang Pilkada," tambahnya.

Sejauh ini, PDIP belum mengumumkan siapa capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Ada dua nama kader PDIP yang digadang-gadang bakal diusung yaitu Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Namun, PDIP belum mengeluarkan sikap resmi.

PDIP juga belum membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Meski demikian, PDIP bisa mendaftarkan capres-cawapres tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain karena telah memiliki 20 persen kursi DPR.

Sumber: CNN Indonesia 
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »