Advertorial

Daerah

Putri Candrawathi Akhirnya Jujur soal Rekening Brigadir J, Isinya Bikin Terkejut

          Putri Candrawathi Akhirnya Jujur soal Rekening Brigadir J, Isinya Bikin Terkejut
Putri Candrawathi Akhirnya Jujur soal Rekening Brigadir J, Isinya Bikin Terkejut
BENTENGSUMBAR.COM - Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, akhirnya mengaku soal pemberian rekening kepada para ajudannya. 

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis, mengatakan rekening atas nama Yosua Hutabarat digunakan untuk keperluan keluarga Ferdy Sambo. "Dari hasil informasi dari klien saya, memang ada rekening atas nama Yosua Hutabarat yang dibuat Ibu Putri," kata Arman seusai dihubungi, Sabtu (17/9/2022). 

Arman menjelaskan Putri Candrawathi membuat rekening atas nama Yosua Hutabarat yang akan digunakan dalam keperluan rumah tangga di Jakarta. 

Namun, ditanya soal berapa jumlah isi rekening tersebut, Arman enggan merinci karena belum mendapat informasi lebih lanjut dari Putri Candrawathi. "Informasi awal bahwa rekening itu untuk tugas masing-masing ajudan. 

Rekening atas nama J (Yosua Hutabarat) itu misalnya untuk keperluan rumah tangga di Jakarta," jelasnya. "Kalau soal jumlah, kami tidak bisa sebutkan sekarang," tambahnya. 

Kendati demikian, Arman menegaskan sejumlah uang yang dikirim ke rekening tersebut digunakan untuk keperluan rumah tangga Ferdy Sambo. Oleh karena itu, dia mengklaim tidak ada upaya penggelapan uang lewat rekening dari masing-masing ajudan tersebut. "Uang itu cuman buat keperluan rumah tangga," imbuhnya. 

Isu Rekening Gendut Isu soal rekening gendut yang diberikan Irjen Ferdy Sambo kepada para ajudannya kembali terkuak belakangan ini. Hal itu buntut kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. 

Ferdy Sambo disebut memberikan sejumlah uang kepada pada ajudannya, Bharada E alias Richard Eliezer dan Bripka RR alias Ricky Rizal, guna mengikuti skenario awal baku tembak. 

Kuasa hukum Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, mengatakan pihaknya mengetahui memang ada beberapa rekening yang dimiliki para ajudan Ferdy Sambo, tetapi bukan milik pribadi. 

"Ya, memang ada itu rekening atas nama ADC (ajudan) FS (Ferdy Sambo) yang dibuat istrinya, Putri Candrawathi," kata Erman sesuai dihubungi, Rabu (14/9/2022). 

Erman menjelaskan Putri Candrawathi membuat rekening atas nama Ricky Rizal dan Yosua Hutabarat. Dia mengatakan rekening tersebut digunakan berbeda-beda, yang mana milik Ricky Rizal untuk keperluan di Magelang, Jawa Tengah. 

Sementara itu, Erman menyebutkan rekening atas nama Yosua Hutabarat kemungkinan besar digunakan untuk keperluan rumah tangga di Jakarta.

"Rekening klien saya digunakan buat di Magelang. Kalau dia (Yosua), mungkin buat di Jakarta, rumah Ferdy Sambo, Jalan Saguling III," jelasnya. 

Selain itu, Erman menuturkan Putri Candrawathi kerap mengirim uang ke beberapa rekening tersebut setiap bulan. Dia mengaku mendengar jika uang yang dikirimkan berjumlah ratusan juta. 

"Saya dengar sampai ratusan juta," imbuhnya.

Sumber: tvOne
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »