Samperin Rocky Gerung, Opung Luhut: Anda Kritik Saya, Anda Juga Kritik Presiden Jokowi, Saya Lihat Anda Ini….

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya duduk satu meja dengan kritikus sekaligus pengamat politik Rocky Gerung. 

Keduanya banyak berbicara masalah kebangsaan. Pertemuan keduanya ditayangkan di Kanal Youtube RGTV Channel ID Rabu (21/9/2022). 

Dalam pertemuan itu, Luhut tak sungkan-sungkan memuji Rocky Gerung, dia menyebut Rocky adalah salah satu tokoh hebat yang selama ini dikenal paling vokal mengkritik pemerintah. 

"Saya lihat anda itu hebat. Kita baru bertemu dua kali tapi Anda kritik saya banyak, kritik Presiden juga banyak," kata Luhut dikutip Populis.id. 

Menurut Luhut, berbagai kritik tajam yang dilontarkan Rocky Gerung selama ini sama sekali tidak dipersoalkan Pemerintah. 

Di dalam negara demokrasi lanjut Luhut perbedaan pendapat itu harus ada agar roda pemerintahan tetap berjalan seimbang. 

"Kebebasan yang kita mau adalah kebebasan yang bertanggung jawab. Kebebasan harus kita pelihara," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rocky Gerung mengatakan dirinya memang menjadi salah satu orang paling getol meneriaki pemerintah ketika ada kebijakan yang dirasa tidak pas. 

Namun kata dia yang ia kritik ada kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah, bukan menyerang personal orang-orang yang ada di barisan pemerintahan. 

"Orang komplain Rocky Gerung kok bisanya komplain. Saya bilang solusi itu mestinya dari orang yang saya kritik karena saya bayar pajak. Jadi kalau beroposisi musti kasih solusi, saya nggak mampu karena saya gak punya big data untuk kasih solusi," tutur Rocky.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »