SMI Komwil Padangpanjang Sabet 4 Medali Perunggu di Sirkuit 3 Parit Malintang

BENTENGSUMBAR.COM - Atlet Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) asal Padangpanjang, berhasil menyabet 4 medali perunggu pada kejuaraan Sirkuit ke 3 SMI se-Sumatra Barat, yang baru saja usai di selenggarakan di Parik Malintang, Padang Pariaman dari 23-25 September 2022.

4 medali perunggu yang berhasil mereka persembahkan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa mengingat SMI Komisariat Wilayah (Korwil) Padangpanjang baru dua bulan ini menjalani sesi latihan. Namun waktu yang singkat tidak membuat para atlet merasa minder berlaga di Sirkuit 3 Parit Malintang tersebut. 

Adapun para peraih medali tersebut adalah Sri Rahayu siswa MTs N Padangpanjang yang turun di kelas C Pra Remaja, Aisywadia kharisma siswa SMP N 5 Padangpanjang yang turun dikelas D Pra Remaja dan Kairani Putri siswa SMP 6 Padangpanjang yang  di kelas A Pra Remaja, serta
Zaki Gunawan yang turun di kelas tanding B Usia Dini.

Pelatih SMI Komwil Padangpanjang, Muhammad Rifki mengatakan bahwa pihaknya merasa puas dengan hasil yang didapatkan oleh anak didiknya. Meskipun kata beliau baru medali perunggu yang bisa dipersembahkan untuk kota Padangpanjang namun itu sudah melebihi dari apa yang diharapkan.

"Pertandingan ini baru pertama kali di ikuti oleh atlit kita SMI Komwil Padangpanjang,  namun hasil yang dicapai sudah sangat memuaskan, baik dari segi mental dan kemampuan atlit," tuturnya.

Selanjutnya menurut Rifki kedepan SMI Komwil Padangpanjang akan berusaha memberikan penguatan latihan kepada para atlit dengan harapan kedepan untuk target selanjutnya  di Sirkuit Ke 4, atlit SMI Komwil Padangpanjang dapat tampil lebih maksimal  dan memuaskan.

Ketua Umum SMI Komwil Padangpanjang Riza Aditya Nugraha yang hadir pada puncak pergelaran tersebut mengatakan, bahwa dengan ikut sertanya Komwil Padangpanjang serta berhasil mendapatkan perunggu menjadi momentum untuk lebih membuat SMI kota Padangpanjang semakin menuai prestasi.

"Kita sangat mengapresiasi kerja keras para atlit , pelatih serta jajaran pengurus dengan prestasi ini, tanpa kerja keras bersama mustahil dapat kita raih," ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kedepan pihaknya akan mendorong Komwil Padangpanjang untuk melaksanakan kejuaraan serupa di kota Dingin ini, sebab menurutnya dampak positif dari penyelengaraan kegiatan ini sangat luas, selain menjalin silaturahmi dan ruang apresiasi atlit, kejuaraan Sirkuit juga diharapkan  menjadi ruang meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Eko Setiawan selaku ketua harian SMI Komwil Padangpanjang, mengatakan bahwa Sirkuit 3 Parik Malintang Padang Pariaman menjadi motivasi nantinya untuk kepengurusan Komwil Padangpanjang agar menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Atlit kita butuh ruang-ruang seperti ini agar semangatnya terus terpupuk untuk kompetisi yang lebih besar lagi. Padangpanjang memiliki atlit-atlit yang potensinya bisa diharapkan untuk menuai prestasi demi prestasi. Kita akan sediakan ruang untuk itu," tekadnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh 342 atlit dari berbagai Komwil seluruh Sumatra Barat ini mengategorikan usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Sementara SMI Korwil Padangpanjang sendiri mengutus 10 orang atlitnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »