Advertorial

Daerah

Suhatri Bur: Padang Pariaman Belajar dari Keberhasilan Payakumbuh

          Suhatri Bur: Padang Pariaman Belajar dari Keberhasilan Payakumbuh
Suhatri Bur: Padang Pariaman Belajar dari Keberhasilan Payakumbuh
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mewakili kepala daerah se Sumatera Barat memuji kepemimpinan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz saat memberikan sambutan di Malam Gala Dinner Rapat Koordinasi Kepala Daerah se Sumatera Barat, di Aula Balaikota Payakumbuh, Ngalau Indah, Rabu (7/9).

Suhatri Bur memuji karena banyak torehan prestasi yang dihasilkan kedua pasangan kepala daerah yang tidak lama lagi menuntaskan masa jabatannya itu lebih khusus kepada Walikota Payakumbuh, Riza Pahlepi setelah dua periode membangun Kota Payakumbuh.

"Kita perlu banyak belajar kepada beliau dalam membangun daerah kita masing-masing. Lebih khusus bagi kami dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memulai sambutannya.

Kenapa tidak katanya melanjutkan, ia banyak mencontoh apa yang telah dilakukan Riza Falepi selama dua periode menjabat sebagai Walikota Payakumbuh. "Saya tentu ingin juga demikian dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. Untuk itu saya banyak berdiskusi dengan beliau," ungkapnya.

"Jujur saja, Padang Pariaman banyak belajar ke Kota Payakumbuh. Saat kami mau membentuk Forum Kabupaten Sehat tahun 2013, Kota Payakumbuh sudah meraih prestasi Kota Sehat tingkat Wistara atau Swastisaba Wistara. Maka, kami tidak malu mengatakan belajar ke Payakumbuh untuk mewujudkan Kabupaten Sehat di Padang Pariaman," beber Aciak, demikian Suhatri Bur akrab disapa.

Dari segi sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah atau SAKIP, tambahnya lagi, berdasarkan penilaian dari kementerian PAN-RB untuk pertama kali tahun 2017 Kota Payakumbuh mencapai level BB, saat itu di Sumbar baru Padang dan Payakumbuh yang memperoleh nilai BB, secara nasional saat itu baru dua pemda yang memperoleh nilai A dan 22 pemda yang memperoleh nilai BB.

"Sama dengan Kabupaten/Kota Sehat, untuk SAKIP kami juga belajar ke Payakumbuh. Saat ini kami baru bisa pada nilai B," aku Suhatri Bur.

Suhatri Bur mengajak seluruh kepala daerah di Sumbar untuk belajar dan mencontoh apa yang telah dilakukan Riza Pahlevi tersebut selama dua periode sebagai Walikota. 

"Jangan malu dan segan untuk belajar ke daerah lain yang nyata-nyata membuktikan prestasinya. Kami, dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya banyak berdiskusi dengan beliau," tukuk Suhatri.(r/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »