Advertorial

Daerah

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Bupati Limapuluh Kota Buka UKW PWI ke-XVIII

          Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Bupati Limapuluh Kota Buka UKW PWI ke-XVIII
Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Bupati Limapuluh Kota Buka UKW PWI ke-XVIII
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi wartawan, Bupati Limapuluh kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat Angkatan XVIII, pada Selasa, (03/09/2022) di Aula Hotel Mangkuto Payakumbuh.

Pada sambutannya, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan sangat bersyukur dengan dilaksanakannya UKW yang dimotori oleh PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota. 

“Alhamdulillah, mudah mudahan dengan UKW ini akan tercipta wartawan yang berkompeten dalam mengawal sekaligus membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik,” katanya

Sementara itu, Wakil Sekjen PWI Pusat, Dr. Suprapto Sastro Atmojo mengawali sambutannya menjelaskan selain sebagai 4 pilar demokrasi, keberadaan pers harus mendukung kehidupan masyarakat, sebagai kontrol sosial agar kehidupan berbangsa dan bernegara Kembali kefungsi yang sesungguhnya untuk kehidupan yang lebih demokratis. 

“Walaupun demikian, pers tidak boleh menyalahgunakan kekuatanya. Dan itu lah fungsi UKW ini, untuk menjalankan fungsi pers sebagai edukasi, menghibur dan fungsi ekonomi,” tuturnya

Selain itu, Dr. Suprapto yang juga sebagai tim penguji pada pelaksanaan UKW, mengingatkan para insan pers untuk menjalankan fungsi pers yang sesungguhnya, serta menerapkan Kode Etik Jurnalistik sebagai Pers yang professional. 

“Terimakasih pak Bupati yang telah berkenan memberikan anggaran untuk melaksanakan UKW ini dalam upaya membangun demokrasi serta menciptakan kehidupan yang lebih baik melalui wartawan yang professional,” tukasnya sembari menoleh ke arah Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Salah seorang wartawan yang ikut dalam UKW angkatan  XVIII, Fegi Anriska Putra, dari media minangsatu.com menyatakan keikutsertaannya pada UKW ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sebagai wartawan yang profesional serta memiliki legalitas sebagai wartawan yang berkompeten.

“Ibarat membawa mobil, walaupun secara praktek kita hebat, namun ketika kita tidak mempunyai SIM tentu saja kita tidak berkompeten dalam mengemudikan kendaraan dan tidak mentaati peraturan berlalulintas. Demikian juga dengan pelaksan UKW ini, Mudah mudahan kita menjadi wartawan yang berkompeten,” ucapnya

Selain dibuka dan dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, pada kesempatan tersebut  juga hadir Wakil Sekjen PWI Pusat, Dr. Suprapto Sastro Atmojo, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Russirwan, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar, Eko Yance, Ketua PWI Kabupaten Limapuluh Kota, Yusrizal beserta pengurus dan anggota PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Limapuluh Kota, Ir. Eki Hari Purnama, M.Si, serta para wartawan peserta UKW XVIII. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »