Advertorial

Daerah

Usai Longsor, Pemko Padang Usahakan Jalur Sungai Pisang Bisa Dilewati

          Usai Longsor, Pemko Padang Usahakan Jalur Sungai Pisang Bisa Dilewati
Usai Longsor, Pemko Padang Usahakan Jalur Sungai Pisang Bisa Dilewati
BENTENGSUMBAR.COM - Longsor di jalur Sungai Pisang, Bungus, Padang, mengakibatkan akses ke lokasi itu tertutup. Kendaraan tak bisa melewati daerah wisata tersebut. Pemko Padang mengupayakan jalur ini dapat dilalui kembali. 

"Kita tengah mengupayakan hari ini kendaraan dapat melalui jalur ini kembali," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Rakyat (PUPR), Tri Hadiyanto, Minggu (4/9/2022). 

Diakui Tri Hadiyanto, pihaknya kini masih membersihkan material yang menghalangi jalan. Satu unit eskavator diturunkan untuk membersihkan material tersebut. 

"Sedangkan untuk membersihkan seluruh material longsor kita estimasi dalam seminggu ini," ucapnya. 

Longsor di Sungai Pisang terjadi pada Kamis (1/9/2022) malam. Sebanyak sepuluh titik longsor terjadi di kawasan menuju wisata Mandeh. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Padang Endrizal menuturkan, longsor di kawasan itu terjadi akibat hujan deras berkepanjangan. Derasnya hujan, membuat pembersihan material longsor sempat tersendat-sendat.

"Tidak saja longsor, di kawasan Bungus juga terjadi bencana lain seperti banjir rob, pohon tumbang, hingga banjir," tutur Kepala BPBD Padang itu.(Charlie)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »