Advertorial

Daerah

Viral Momen Ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon: 'Berani Kau Ya'

          Viral Momen Ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon: 'Berani Kau Ya'
Viral Momen Ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon: 'Berani Kau Ya'
BENTENGSUMBAR.COM - Nama politisi PDIP Effendi Simbolon menjadi sorotan beberapa hari ini dan perbincangan publik usai pernyataannya sebut TNI seperti gerombolan. Adapun viral momen ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon beberapa waktu lalu. 

Buntut pernyataan kontroversial dari Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti "gerombolan" menjadi polemik di ranah publik. 

Tak hanya itu, Effendi juga menyinggung isu renggangnya hubungan Jenderal Dudung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Tak ayal, dua pernyataan dari Effendi Simbolon itu menuai reaksi keras Prajurit TNI AD geram dan beberapa mengirimkan video bentuk tidak terima-nya atas pernyataan dari politisi PDIP tersebut. 

Mengutip dari VIVA pada jumat (16/9). Dalam rapat itu, Effendi mengkritik soal TNI yang menurutnya terjadi semacam disharmoni hingga pembangkangan di TNI. 

Anggota DPR dari Fraksi PDIP ini juga mengangkat sejumlah isu yang menyeret TNI, di antaranya kasus mutilasi warga sipil Papua hingga isu tak lulusnya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Akademi Militer. Effendi juga ikut menyoroti ketidakhadiran KSAD Dudung Abdurachman dalam rapat tersebut.  

Menyangkut hal tersebut, ada sebuah video kembali viral di TikTok, yang memperlihatkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto yang berhadapan dengan Effendi Simbolon dalam sebuah acara. 

Momen itu dihadiri juga oleh beberapa petinggi TNI dan Kemenhan. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @SUC_Militer, terlihat sesuai acara dan para tamu saling bersalaman dan menyapa. 

Lalu, terekam momen saat Effendi Simbolon tampak bersalaman dengan Menhan Kabinet Indonesia Maju. Prabowo Subianto tampak tersenyum dan tertawa, keduanya tokoh ini terlihat saling melempar tos dan Prabowo melontarkan guyonan. 

"Bikin pusing aja," ucapnya diikuti tawa. "Berani kau ya. Sekarang berani kau sama aku ya," ucap Prabowo masih dengan nada bercanda kepada Effendi Simbolon. Beberapa orang yabg berada di sekitar mereka ikut juga tersenyum dan tertawa,sambil bersalaman satu sama lain. 

Acara tersebut adalah sesaat setelah selesainya rapat Komisi I DPR RI dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan TNI, yang membahas mengenai anggaran. 

Sontak video itu pu menyita perhatian netizen, beberapa netizen mengomentari pernyataan dan senyuman dari Prabowo Subianto kepada Effendi Simbolon. "Tertawa nya pak prabowo mengandung makna yg dalam, sekarang kau berani sama aku ya... auto panik tingkat dewa," tulis netizen.

"Bikin pusing aja, sudah berani kau ya, sekarang sudah berani sama aku ya" dengan sedikit senyumnya bermakna," komen netizen. "Dengan tawamu yg ada makna trsndiri lawan pun jd panik" ujar netizen.

"Mengandung makna ketwanya pak Prabowo....gue ko jadi berdebar," ujar netizen. "Sekarang kau berani sama aku ya, sambil ketawa, fix kalo gw jadi dia gw ga bisa tidur, kepikiran jir," ujar netizen.

Sumber: tvOne
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »