Advertorial

Daerah

Waduh! Anak Buah AHY Sebut Anies Sebentar Lagi Masuk Penjara, Kok Bisa?

          Waduh! Anak Buah AHY Sebut Anies Sebentar Lagi Masuk Penjara, Kok Bisa?
Waduh! Anak Buah AHY Sebut Anies Sebentar Lagi Masuk Penjara, Kok Bisa?
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief  menyebut bahwa ia telah mendapat informasi soal Pemilu 2024. Ia juga mennyebut bahwa bisa saja Anies Baswedan akan masuk penjara.

Politikus partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengklaim bahwa Pemilu 2024 nantinya akan diatur hanya diikuti dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Andi juga mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa saja tidak maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Video pernyataan Andi Arief itu beredar, salah satunya di kanal YouTube inPrime Channel yang diunggah pada Senin (26/9/2022).

Politikus Partai Demokrat itu menyebut bahwa PDIP sudah pasti mengajukan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Menurutnya,  Ganjar Pranowo dipastikan tidak menjadi opsi.

Namun, ia menyebut bahwa setiap tokoh politik siap untuk maju melawan Puan Maharani di Pilpres 2024. Akan tetapi, Puan akan menang jika seluruh lawannya ditangkap.

"Kalau sekarang misalkan yang disiapkan Paun maharani . Lha kan semua orang berani melawan Puan Maharani. Tapi kalau ditangkap-tangkapin, pimpinan partainya diancam ya itu yang tidak boleh. Oh ya kalau PDIP menawarkan Puan Maharani, hanya satu yang bisa membuat Puan Maharani memang, semua ditangkapin saja, hee. Ya itu kan?" kata Andi.

Andi Arief juga mengutip pernyataan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut bahwa Pilpres 2024 hanya akan ada dua calon. Anak buah AHY itu merasa pernyataan SBY terpercaya.

"Silakan saja mau dimuat, muatlah, SBY bukan orang sembarangan. Informasinya kualitasnya dia cek satu per satu. Dia sudah ketemu semua pimpinan partai kecuali PDIP, Semua mengeluh. Dia sudah mendengar langsung skenario dua pasang. Lalu dia melakukan pengecekan kepada orang yang mendengar langsung dari mulutnya Pak Presiden (Jokowi). Pak Presiden hanya mau dua calon," kata Andi, dikutip pada Senin (26/9/2022).

Tidak hanya itu, Andi juga menyebut bahwa Anies Baswedan sebentar lagi masuk penjara. Bahkan, tiga ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP terancam dikriminalisasi.

"Kenapa dua calon Pak Presiden? Kan Ada Anies ada Ganjar. 'O, Anies kan sebentar lagi masuk penjara. Terus partai-partai lain di KIB apa segala, kalau tidak nurut tinggal masuk penjara aja gitu'. Jahat bukan?" ujar Andi membagikan informasi rahasia itu kepada warganet.

Adapun video pernyataan politikus Demokrat itu menjadi viral di sejumlah media sosial. Sejumlah warganet pun membagikan video tersebut.

Tidak lama kemudian, Andi Arief lewat akun Twitternya @Andiarief__ mengklarifikasi bahwa video tersebut dibuat untuk konsumsi internal Partai Demokrat.

"Sehubungan dengan beredarnya video wawancara saya, mohon untuk tidak dikutip. Pertama, itu buat internal. Kedua, ada beberapa bagian yg dipotong dan bisa membuat salah paham," kata Andi Arief. 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »