Waketum Demokrat Sebut Ada Genderuwo Ingin Jegal Anies Baswedan

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman mengaku mendengar informasi terkait adanya pihak-pihak yang hendak menjegal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Adapun hal tersebut dilakukan agar mantan menteri pendidikan tersebut tidak bisa maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman mengaku mendengar informasi terkait adanya pihak-pihak yang hendak menjegal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Adapun hal tersebut dilakukan agar mantan menteri pendidikan tersebut tidak bisa maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Benny juga mengatakan ada pihak-pihak yang tidak senang atau ingin ada koalisi di luar pemerintahan.

"Ya, itu tadi ada invisible power yang mengganggu, yang tidak ingin ada koalisi di luar yang dikehendaki oleh penguasa sekarang,” kata dia.

Benny lantas menilai kekuatan tak terlihat itu ingin mengganggu dan melanggengkan kekuasaan dengan cara yang tidak sehat atau adil.

“Padahal, demokrasi adalah persaingan yang sehat. Artinya, setiap partai tidak boleh meraih kemenangan dengan cara mematikan persaingan,” ucapnya.

Menurut Benny, kekuasaan tidak seharusnya digunakan untuk meraih posisi dominan dalam mematikan persaingan. 

“Tidak boleh untuk mematikan munculnya calon potensial dan menghambat munculnya persekutuan politik baru, untuk mengusung tokoh-tokoh baru dalam kontestasi pemilu," ujar Benny.

Sumber: GenPI.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »