Advertorial

Daerah

Wako Pariaman: Manfaatkan Medsos Sebagai Marketing Kegiatan OPD

          Wako Pariaman: Manfaatkan Medsos Sebagai Marketing Kegiatan OPD
Wako Pariaman: Manfaatkan Medsos Sebagai Marketing Kegiatan OPD
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah menerima arahan dari Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) RI, Abdullah Azwar Anas, saat mengadakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat Senin (26/9), Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengumpulkan seluruh Kepala OPD dan Pejabat eselon III yang ada di Pemko Pariaman, untuk menindaklanjuti arahan dari MenPAN RB, agar dapat diterapkan di Pemerintah Kota Pariaman.

Rapat Kordinasi dalam rangka “Mempercepat Transformasi ASN Dan Reformasi Birokrasi Untuk Kesejahteraan Rakyat”, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (27/9), dihadiri  Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminu Rizal, dan Asisten II Elvis Chandra.

Menurut Genius, perubahan mindset ASN untuk menuju birokrasi yang lebih baik, setidaknya menuntut adanya rencana aksi konkrit yang dioperasionalisasikan, melalui  pembangunan SDM ASN yang unggul, yang memiliki jiwa pekerja keras, bekerja smart, dinamis, adaptif dan agile (lincah), serta terampil menguasai IT, dan memiliki kapabilitas dan integritas serta komitmen kerja yang  tinggi.

“Digitalisasi penting dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai Akuntabilitas Publik yang perlu kita terapkan secara baik, dengan menggunakan media sosial yang saat ini menjadi kebutuhan wajib yang telah dipakai lebih dari 191 juta warga Indonesia saat ini”, jelas Genius.

Genius mengatakan, dari berbagai platform media sosial yang diminati, ada 88,7 persen pengguna Whatshapp, 84,5 persen pengguna Instagram, 81,3 persen pengguna Facebook dan 63,1 persen pengguna Tik tok, oleh karena itu setiap OPD dan individu , baik Kepala OPD dan pejabat Eselon III, untuk dapat memanfaatkan media gratis ini dalam wujud marketing atau akuntabilitas publik yang kita sampaikan kepada masyarakat.

“Nah, mulai dari sekarang apapun itu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh OPD, selalu share ke media sosial, agar masyarakat mengetahui bentuk kegiatan yang dilakukan oleh ASN dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman. Juga khalayak umum lainnya, sehingga mereka melihat kinerja dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini untuk mencapai sukses demi kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman”, tegas Genius. (chi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »